HUT Bhayangkara ke-75, Polres Temanggung Melaunching 14 Ranmor Dinas Sebagai Perpustakaan Keliling

HUT Bhayangkara ke-75, Polres Temanggung Melaunching 14 Ranmor Dinas Sebagai Perpustakaan Keliling

  01 Jul 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Bertepatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Temanggung Polda Jawa Tengah melaksanakan Launching Perpustakaan Keliling di halaman Mapolres Temanggung, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Temanggung, para pejabat utama Polres Temanggung, Kasat dan perwira staf.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, ia sangat mengapresiasi adanya Perpustakaan Keliling ini, serta dengan adanya Trobosan Kreatif ini diharapkan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan minat baca khususnya anak-anak kita sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuannya pada masa pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui buku adalah sumber pengetahuan karena dengan membaca buku adalah jendela informasi dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyerahkan sebanyak 14 Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas yang telah dimodifikasi bisa menampung sejumlah buku bagi Warga Desa Binaan masing-masing. Kedepannya akan terus ditingkatkan dalam jumlah Ranmor maupun perbendaharaan buku baca.

“Dengan adanya Perpustakaan Keliling ini, semoga dapat menumbuhkan rasa minat baca bagi masyarakat Kabupaten Temanggung terutama buat anak-anak kalangan pelajar untuk mengisi kegiatan yang lebih positif,” jelas Kapolres.

(kangrozi)