Maksimalkan Kenyamanan dan Pelayanan Publik, Mapolsek Candiroto Disemprot Cairan Disinfektan

Maksimalkan Kenyamanan dan Pelayanan Publik, Mapolsek Candiroto Disemprot Cairan Disinfektan

  30 Jun 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum Polres Temanggung terus dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kalai ini dilaksanakan di lingkungan Polres Candiroto terutama tempat pelayanan publik, Rabu (30/6/2021) pagi.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Candiroto IPTU Hasan Bisri menjelaskan, kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat khususnya di Kabupaten Temanggung serta sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita semua ingin terbebas dari virus corona, baik masyarakat maupun petugas dan berharap masyarakat bisa mengikuti prosedur pola hidup sehat serta mengindahkan instruksi yang telah disampaikan oleh pemerintah yaitu disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Hasan Bisri menambahkan bahwa pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran COVID-19. Mari bantu lawan virus corona dengan mentaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukannya.

Polri senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah pemerintah dalam penanggulangan COVID-19, salah satunya dengan disiplin protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Mari bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” imbuhnya.

Penyemprotan dilakukan oleh personel piket dengan sasaran yang paling utama yaitu tempat pelayanan publik, seperti SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan tempat permohonan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

“Dengan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, diharapkan lingkungan Polsek Candiroto terbebas dari covid-19 dan tentunya memaksimalkan kenyamanan masyarakat saat datang ke mapolsek,” pungkasnya.

(kangrozi)