Kapolres Temanggung Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Kapolsek Tembarak

Kapolres Temanggung Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Kapolsek Tembarak

  16 Jun 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Bertempat di Halaman Apel Mako Polres Temanggung telah dilaksanakan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si. Rabu (16/6/2021) pagi.

Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kompol Harry Sutadi, S.Sos., sebelumnya menjabat Sebagai Wakapolres Temanggung dipindah tugaskan sebagai Kanit 1 Subditwisata Ditpamobvit Polda Jateng dan digantikan oleh Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K. sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Cilacap selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Temanggung, AKP Achirul Yahya, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tembarak Polres Temanggung dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Pemalang dan digantikan oleh IPTU Karsono sebelumnya menjabat Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si. dalam amanatnya mengatakan, ”serah terima jabatan merupakan hal yang wajar, karena semua itu untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi yang lebih baik dan tentunya hal itu sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan,” tuturnya.

Selain itu, Benny juga menambahkan jika dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan Wakapolres merupakan jabatan strategis, khususnya dalam bidang pembinaan dan pengawasan terhadap kedisiplinan personil.

Sedangkan jabatan Kapolsek tidak kalah pentingnya, karena merupakan jabatan pelaksana tugas pokok yang berada dibawah Kapolres, dan sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Selamat datang buat pejabat baru agar segera menyesuaikan diri. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama bertugas telah mampu berinovasi dalam membangun Polres Temanggung,” ucapnya.

Kapolres juga mengajak seluruh personel, baik Polri maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Jadikan momentum ini untuk memacu serta meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkas AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si.

(kangrozi)