Kapolres Temanggung Pimpin Upacara Pemakaman Secara Kedinasan Almarhum Kombes Pol Purnawirawan Soepardjito

Kapolres Temanggung Pimpin Upacara Pemakaman Secara Kedinasan Almarhum Kombes Pol Purnawirawan Soepardjito

  15 Jun 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung Polda Jateng menggelar Upacara pemakaman Almarhum Kombes Pol Purn. Drs. Soepardjito, S.H. secara kedinasan yang dilaksanakan hari Senin (14/6) pukul 14.00 WIB, dipimpin Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi dengan komandan Upacara Kepala Bin Opsnal Satnarkoba IPDA Khofiem.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman, rangkaian upacara diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Inspektur Upacara untuk dimakamkan secara kedinasan yang berlangsung di rumah duka Jl. Kadar No. 9 Maron Sidorejo Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung dalam amanat singkatnya mengatakan, selama bertugas di Kepolisian hingga memasuki purna bakti, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

Sementara itu, Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap Almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Selama menjabat sebagai Kapolres Temanggung tahun 1991-1996, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi,” tuturnya.

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polri khusunya Polres Temanggung serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum. Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya,” tambah Kapolres.

Pemakaman Almarhum Kombes Pol Purn. Drs. Soepardjito, S.H  berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mudal, Temanggung.

Almarhum yang pensiun pada tahun 2001 dengan jabatan terakhir sebagai Guru Utama Akademi Kepolisian meninggal dunia pada hari Senin, 14 Juni 2021 di rumah karena sakit.

(kangrozi).