Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Tembarak Sambang dan Patroli Prokes di Desa Bumiayu

Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Tembarak Sambang dan Patroli Prokes di Desa Bumiayu

  11 Jun 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kepolisian Sektor Tembarak Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan patroli sambang wilayah dengan memberikan imbauan protokol kesehatan dan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di di Desa Bumiayu Kecamatan Selopampang Temanggung, Jumat (11/6/2021).

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek Tembarak AKP Achirul Yahya menjelaskan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tembarak tersebut dilaksanakan dengan cara sambang dialogis dan memberikan imbauan serta pesan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kapada warga masyarakat Desa Bumiayu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” terangnya.

Sikap disiplin masyarakat untuk menjaga kesehatan itu tugas setiap individu. Namun, kami dari TNI-Polri maupun Pemda melaksanakan kegiatan konvoi guna mengingatkan pentingnya kesehatan bersama.

“Sosialisasi ini akan terus dilaksanakan, semoga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Achirul Yahya.

(kangrozi)