Putus Penyebaran Virus Corona, TNI-Polri Temanggung Semprot Disinfektan Menggunakan Mobil AWC

Putus Penyebaran Virus Corona, TNI-Polri Temanggung Semprot Disinfektan Menggunakan Mobil AWC

  04 Jun 2021

Wartaemanggung.com, Temanggung – Untuk menekan penyebaran wabah Virus Corona di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung bersama Kodim 0706/Temanggung melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Kota Temanggung, Jumat (4/6/2021).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi menerangkan bahwa penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami melakukan penyemprotan ini untuk memutus virus Covid-19 yang sedang kita hadapi bersama dan dilakukan menggunakan kendaraan Air Water Canon atau biasa disebut mobil AWC yang biasa kita gunakan dalam penanganan ujuk rasa,” terangnya.

Sebelum penyemprotan dimulai, personil berkumpul terlebih dahulu di Mapolres Temanggung untuk mendapat arahan tentang teknis pelaksanaan kegiatan yaitu dengan rute dari Mapolres menuju Terminal Kowangan Temanggung, Pasar Kliwon Temanggung, Alun-alun dan menuju ke arah Parakan dilanjutkan kembali ke kota via Kedu

Benny menambahkan, kita menggunakan mobil AWC dikarenakan sekali berangkat dapat menampung air sebanyak 6500 liter sehingga sangat efisien dan praktis.

“Kami berusaha semaksimal mungkin meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 ini. Salah satunya dengan cara penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Dengan diberlakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, semoga negara kita Indonesia khususnya Kabupaten Temanggung wabah virus corona segera berakhir.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatann 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan),” pungkas Kapolres.

(kangrozi)