15 Rumah Warga Bansari Temanggung Rusak Ringan Diterjang Angin Kencang

15 Rumah Warga Bansari Temanggung Rusak Ringan Diterjang Angin Kencang

  31 Mei 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Diterjang hujan lebat dan angin kencang, 15 rumah warga mengalami rusak ringan. 15 rumah yang mengalami kerusakan tersebut tersebar di  2 desa, yakni  Bansari dan Gunungsari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Parakan AKP Sugiyanto, S.H mengatakan, kejadian terjadi pada hari Sabtu, tanggal 29 Mei 2021 sekira pukul 13.26 Wib dan menyebabkan sebagian besar rumah mengalami rusak ringan.

“Dari data yang dikumpulkan oleh anggota Polres, Kodim, Kecamatan Bansari, serta relawan hujan lebat dan angin kencang selama 45 menit mengakibatkan 15 rumah warga dan kantor kecamatan Bansari yang mengalami kerusakan, sebagian besar mengalami kerusakan pada bagian atap,” kata Sugiyanto saat memberikan keterangan ke awak media, Senin (31/05/21).

Lebih lanjut Sugiyanto menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut akan tetapi kerugian materil ditaksir mencapai Rp 34 juta.

“Kami himbau kepada masyarakkat  agar selalu hati-hati dan waspada dengan cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat, selalu utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya. (kangrozi)