Tekan Penyebaran Virus Corona, Polsek Temanggung Kota Patroli Prokes di Pasar Kliwon

Tekan Penyebaran Virus Corona, Polsek Temanggung Kota Patroli Prokes di Pasar Kliwon

  30 Mei 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Dalam memerangi penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (covid-19) tak henti-hentinya terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat baik tingkat masyarakat sipil maupun TNI-Polri.

Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 2019, Kepolisian Sektor Temanggung Kota Resor Temanggung melakukan aksi kemanusian dengan membagikan alat pelindung diri yakni berupa masker dengan jumlah puluhan lembar kepada pengunjung maupun penjual di Pasar Kliwon Temanggung. Minggu (30/5/2021).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek Temanggung Kota Iptu Sigit Dwi Setiawan mengatakan, “selain pembagian masker, petugas juga memberikan pengertian kepada masyarakat untuk selalu menaati dan sadar akan Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5M. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid19 serta mencegah adanya klaster-klaster baru dan menekan jumlah penambahan kasus Covid19 di Kabupaten Temanggung.

“Dengan diadakannya pembagian masker ini, diharapkan masyarakat akan lebih taat dalam menerapkan Protokol,” ungkap Kapolsek.

Selain membagikan masker, masyarakat yang ada di Pasar Kliwon yang kedapatan tidak tertib protokol kesehatan akan diberikan masker secaraa gratis dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Semakin lama masyarakat justru nampak abai dan lalai akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, maka dari itulah kami turun langsung ke lapangan untuk mengedukasi dan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat,” jelas Iptu Sigit Dwi Setiawan. (kangrozi).