Antisipasi Klaster Mudik, Kapolres Temanggung Maksimalkan Bhabinkamtibmas

Antisipasi Klaster Mudik, Kapolres Temanggung Maksimalkan Bhabinkamtibmas

  27 Apr 2021

Wartatemanggung.com., Temanggung – Peningkatan angka masyarakat yang terpapar covid-19 di Kabupaten Temanggung beberapa hari terakhir mengalami kenaikan, menyikapi hal tersebut Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi memerintahkan kepada seluruh jajaranya agar tidak kendor dalam mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam segala aktifitas.

Perintah tersebut disampaikan orang nomor satu di Polres Temanggung Polda Jateng pada saat memimpin apel jam pimpinan yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

“Jangan kasih kendor, Polri harus bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan utamanya pada pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat seperti pembuatan SKCK dan SIM,” ujarnya, Senin (26/4/21).

Pada kesempatan tersebut tak lupa Kapolres mengajak kepada seluruh peserta apel menundukkan kepala sejenak, mengheningkan cipta dan mendoakan korban tenggelamnya KRI Nanggala 402 yang mengalami musibah pada saat penugasan.

“Mari kita mendoakan rekan kita seluruh korban KRI Nanggala 402 semoga ditempatkan ditempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” lanjutnya.

Tak Lupa Benny memerintahkan kepada seluruh Kapolsek agar memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam pendataan masyarakat yang sudah mudik dan bekerjasama dengan dinas terkait dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

“Pos penyekatan sudah mulai kita bangun, namun disinyalir ada masyarakat yang mendahului melaksanakan mudik, maka dari itu Bhabinkamtibmas harus aktif di Desa dan antisipasi jangan sampai ada klaster mudik di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya.