Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Jajaran Polres Temanggung Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Jajaran Polres Temanggung Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

  01 Mar 2021

Wartatemanggung | Temanggung – Polsek jajaran Polres Temanggung tak henti-hentinya terus melaksanakan imbauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19, hal tersebut dilaksanakan oleh Polsek Jumo..

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek Jumo AKP Tajudin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Polsek Jumo bersama anggota di Desa Jumo untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih menjadi wabah di masyarakat yaitu penerapan protokol kesehatan dengan cara 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terang AKP Tajudin, Senin (1/3/2021).

Selain memberikan masker gratis, petugas juga memberikan imbauan prokes kepada masyarakat untuk langsung mandi dan berganti pakaian setelah pulang ke rumah.

Tajudin juga mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini rutin disampaikan kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

“Setiap saat dan setiap waktu, kami terus menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini. Tujuannya agar masyarakat memperhatikan dan melaksanakan, sehingga mereka terbebas dari penularan virus corona,” tegas Kapolsek.

(kangrozi)