Ops Patuh Candi-2024 : Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Temanggung Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Ke Perusahaan

Ops Patuh Candi-2024 : Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Temanggung Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Ke Perusahaan

  24 Jul 2024

Wartatemanggung.com. Temanggung – Satlantas Polres Temanggung menggelar sosialisasi Keselamatan dalam berlalulintas ke Perusahaan, hal tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Ops Patuh Candi-2024.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Temanggung Iptu Haryadi mengatakan bahwa kali ini pihaknya melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalulintas tepatnya di PT. TKPI Temanggung.

“Sosialisasi tertib berlalulintas bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berkendara khususnya pada karyawan PT. TKPI Temanggung,” Terangnya. Rabu (24/7).

Iptu Haryadi mengungkapkan bahwa dalam sosialisasi keselamatan tersebut para karyawan diberikan pengetahuan serta tata cara mengendarai kendaraan secara baik dan benar serta melakukan praktek secara langsung dengan panduan petugas Satlantas Polres Temanggung.

“Banyak yang mengabaikan atau kurang memperhatikan dalam penggunaan helm secara benar dan dengan sosialisasi ini diharapkan keselamatan dalam berkendara para karyawan dapat terjaga,” Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Iptu Hariyadi mengajak kepada karyawan yang hadir sebanyak 50 orang tersebut untuk membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan dikarenakan penyesalan selalu datang terlambat dan budaya tertib dalam berlalulintas dengan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan dapat meminimalisir fatalitas apabila terjadi kecelakaan.

“Musibah atau kecelakaan dijalan tidak kita harapkan namun apabila itu terjadi dapat meminimalisir fatalitas korban,” Pungkasnya.

(Kang Rozy)