Ops Patuh Candi-2024, Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar Di Pasar Kliwon Temanggung

Ops Patuh Candi-2024, Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar Di Pasar Kliwon Temanggung

  18 Jul 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Petugas gabungan yang terdiri dari Dinhub, Satpol PP, Damkar dan Satlantas Polres Temanggung menggelar razia dan penertiban terhadap parkir liar serta pedagang yang tidak sesuai aturan tepatnya di Pasar Kliwon Temanggung, Rabu (17/7).

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Affandi mengatakan bahwa penertiban ini merupakan tindak lanjut dari Lounching tim koordinasi pengelolaan dan penertiban parkir oleh Dinhub dengan berkolaborasi dengan Satlantas, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag), dan Satpol PP serta bertepatan juga dengan digelarnya operasi Patuh Candi-2024.

“Banyak masukan dari masyarakat tentang parkir liar yang menjamur dan meresahkan serta para pedagang yang mengganggu ketertiban lalu lintas maupun pejalan kaki,“ terangnya.

Sementara itu Kepala Dinkopdag Entargo Yutri Wardono menjelaskan, bahwa penertiban kawasan pasar kali ini sasarannya adalah parkir yang tidak pada tempatnya, para pedagang pagi dan pedagang yang tidak pada tempatnya atau di luar pasar. Kegiatan ini untuk pelayanan publik. Pasar umum yang untuk lalulintas, perhubungan, pejalan kaki bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya

“Secara bertahap kami beserta Satlantas Polres Temanggung dan Satpol PP akan rutin melakukan penertiban sehingga lalulintas di pasar Kliwon Temanggung tidak crowded dan masyarakat yang beraktifitas di pasar menjadi nyaman,“ Ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinhub Supriyanto berharap sepanjang jalan S Parman ini nanti bisa lebih tertib lalu lintasnya, rapi parkirnya, dan parkir yang ada di titik-titik liar tidak ada lagi. Termasuk pedagang yang masih berjualan di jalan, ke depan tidak ada lagi.

“Kami akan bersama-sama dengan dinas perhubungan, satpol, dan lalu lintas untuk selalu bisa melaksanakan kegiatan ini supaya masyarakat bisa lebih tertib dan yang melanggar bisa jera,” jelasnya.

(Humas Polres Temanggung)