Pimpin Serah Terima Jabatan Kasatreskrim Polres Temanggung, Kapolres Tekankan Penyidik Profesional Dalam Penanganan Kasus

Pimpin Serah Terima Jabatan Kasatreskrim Polres Temanggung, Kapolres Tekankan Penyidik Profesional Dalam Penanganan Kasus

  20 Jun 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Kasatreskrim Polres Temanggung, Polda Jateng diserah terimakan dari AKP Budi Raharjo kepada AKP Didik Tri Wibowo, serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat bertempat di halaman apel Mapolres setempat. Kamis (20/6).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat dalam amanatnya mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan ditubuh Polri merupakan hal yang biasa dikarenakan hal tersebut merupakan penyegaran guna memenuhi tuntutan dan kebutuhan organisasi agar dinamika operasional dan pembinaan karir berjalan dengan baik sehingga tugas – tugas Polri terselenggara dengan maksimal.

“Hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan Kasatreskrim, dan perlu kita ketahui bersama bahwa Satreskrim merupakan salah satu ujung tombak yang selama ini memang menjadi sorotan publik,“ Ujarnya.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut menekankan kepada seluruh peserta upacara khususnya para penyidik agar lebih meningkatkan profesionalisme dalam bekerja utamanya dalam pengungkapan suatu kasus maupun penanganan perkara sehingga setiap kasus maupun perkara dapat ditangani dengan baik dan tuntas.

“Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan tidak mudah namun itu semua sudah menjadi tugas serta tanggungjawab kita semua, saya yakin dengan bertugas secara profesional juga selalu belajar untuk terus berkembang segala sesuatunya akan berjalan dengan mudah,“ lanjutnya.

Melanjutkan amanatnya AKBP Ary Sudrajat mengungkapkan bahwa pengungkapan kasus dan AKP Budi Raharjo selaku Kasat Reskrim lama telah banyak memberikan gambaran dan juga mengangkat nama baik institusi Polri khususnya Polres Temanggung, banyak ungkap kasus yang dilakukan sehingga menjadikan kinerja Polres Temanggung selalu mendapatkan penilaian yang baik.

“Terimakasih kepada AKP Budi Raharjo yang selama ini telah memberikan warna dan asistensi kepada penyidik sampai jajaran Polsek sehingga proses pengungkapan kasus yang ada di Kabupaten Temanggung dapat terungkap dan tertangani dengan baik,“ Ungkap Kapolres.

Kapoles Temanggung juga mengucapkan selamat datang kepada AKP Didik Tri Wibowo, ia berharap agar pejabat baru segera beradaptasi dan bisa melanjutkan tugas dengan lebih maksimal dengan inofasi serta terobosan kreatif demi kemajuan institusi Polri.

“Semua anggota Satreskrim khususnya, bantu Kasatreskrim yang baru dengan sepenuh hati, segera lakukan pengungkapan kasus secara profesional dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).