Cegah Aksi Perundungan dan Pastikan Temanggung Zero Bullying, Polres Temanggung Terjunkan Perwira Sebagai Pembina Upacara Di Sekolahan

Cegah Aksi Perundungan dan Pastikan Temanggung Zero Bullying, Polres Temanggung Terjunkan Perwira Sebagai Pembina Upacara Di Sekolahan

  11 Jun 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng beserta jajarannya berkomitmen dan berupaya untuk mencegah terjadinya aksi perundungan yang terjadi dilingkungan sekolah dan untuk memastikan tercapainya tujuan tersebut Polres Temanggung aktif menerjunkan personilnya untuk melakukan pembinaan maupun sosialisasi dengan cara terjun langsung ke sekolah-sekolah dengan tema “Polisi Sahabat Masyarakat dan Temanggung Zero Bullying“.

Kanit Lantas Polsek Pringsurat IPTU Kusnanto saat menjadi pembina upacara pada SMP N 1 Pringsurat mengatakan pentingnya perlindungan bagi siswa dari aksi perundungan, dihadapan 350 siswa Kusnanto mengungkapkan bahwa program Zero Bullying juga sebagai atensi khusus Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan telah di lounching pada Senin (10/6/24) di Mapolda Jateng.

“Tugas siswa adalah fokus belajar guna mempersiapkan masa depan, mari bersama-sama kita jaga kenyamanan dan keamanan utamanya dilingkungan sekolah dengan menciptakan lingkungan Zero Bullying,“ Ujarnya. Senin (10/6).

Pada kesempatan tersebut tidak lupa Iptu Kusnanto juga mengajak kepada seluruh siswa untuk selalu mentaati aturan dalam berlalulintas dan menjadikan keselamatan dalam berkendara sebagai kebutuhan serta menjauhi hal-hal yang dilarang baik oleh agama maupun aturan yang ada seperti miras, obat-obat terlarang, tawuran dan kenakalan emaja lainnya.

“Tugas anak sekolah adalah belajar dengan giat, mentaati tata tertib sekolah serta menjalin persaudaraan antar siswa sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai,“ Lanjutnya.

Tidak lupa Iptu Kusnanto mengungkapkan bahwa Zero Bullying dapat terwujud apabila seluruh elemen dimulai dari siswa, tenaga pendidik, orangtua dan juga aparat keamanan bersinergi dengan membentuk kedisiplinan baik disekolah maupun dirumah dan itu semua harus dimulai komitmen pada dari diri sendiri.

“Masa depan bangsa ini kelak kedepan akan diserahkan kepada generasi sekarang maka dari itu belajarlah dengan giat dan jangan melakukan pelanggaran,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).