Menjelang Purna Tugas dan Dinas Tanpa Cacat, Dua Perwira Polisi Mendapatkan Penghargaan Pangkat Pengabdian

Menjelang Purna Tugas dan Dinas Tanpa Cacat, Dua Perwira Polisi Mendapatkan Penghargaan Pangkat Pengabdian

  13 Mei 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Dua perwira Polres Temanggung, Polda Jateng mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke KOMPOL dan IPTU Ke AKP, upacara kenaikan pangkat pengabdian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Ary Sudrajat diikuti seluruh anggota Polres serta perwakilan Polsek Jajaran bertempat di halaman Mapolres setempat. Senin (13/5).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Kompol R Agus Ediarsa yang menjabat sebagai Kasi Propam Polres Temanggung dan AKP P Jaka Nugraha yang menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim yang mendapatkan penghargaan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Selamat kepada anggota yang mendapatkan penghargaan pangkat semoga dengan penghargaan ini semangat dalam mengabdi melalui Kepolisian dapat terus ditingkatkan,“ Ujarnya.

Melanjutkan amanatnya AKBP Ary Sudrajat mengatakan kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan Instituasi Polri kepada anggota Polri pada saat menjelang masa pensiun dan telah memenuhi syarat pengabdian dengan sungguh-sungguh tanpa cacat (Tidak melakukan pelanggaran hukum dan disiplin) selama berdinas di Lembaga Kepolisian.

“Dengan menyandang pangkat baru ini, dan kurang lebih 3 Bulan lagi saudara memasuki masa pensiun, maka saya berpesan untuk tetap menjaga semangat, dedikasi dan produktivitas kerja serta bisa menjadi contoh dan teladan bagi personil yang lain,‘ Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut mengajak kepada seluruh personil polri agar menjadikan kenaikan pangkat tersebut sebagai motifasi dalam bekerja dengan dilandasi ati yang tulus dan ikhlas serta menyadari bahwa tugas polri merupakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya mengajak seluruh anggota untuk selalu memegang teguh disiplin, etika kerja, loyalitas dan dedikasi serta selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan diri dengan selalu belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh,“ Ajaknya.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Temanggung menegaskan komitmen Polri dalam melayani masyarakat serta tugas tanggungjawab lainnya dalam menciptakan situasi yang aman damai dan kondusif utamanya menjelang Pemilukada 2024.

“Tantangan tugas kedepan semakin berat dan kompleks maka dari itu mari kita persiapkan dengan sungguh -sungguh dan jalani dengan hati yang ikhlas dan diniatkan sebagai ibadah,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)