Pastikan Keamanan Gereja Saat Peribadatan, Sat Samapta Polres Temanggung Lakukan Sterilisasi Pada Gereja GPDI

Pastikan Keamanan Gereja Saat Peribadatan, Sat Samapta Polres Temanggung Lakukan Sterilisasi Pada Gereja GPDI

  09 Mei 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif utamanya kepada jamaah yang akan melaksanakan peribadatan, Polres Temanggung, Polda Jateng melaksanakan kegiatan sterilisasi gereja dalam rangka perayaan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2024 tepatnya di GPDI Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasat Samapta AKP Nyoto mengatakan bahwa strelisasi dilakukan dengan menerjunkan unit K9 serta anggota polri dengan menggunakan alat detektor menyasar seluruh area gereja baik didalam maupun luar ruangan.

“Strerilisasi kita lakukan 1 Jam sebelum kegiatan dan hari ini pukul 05.00 Wib. anggota selesai melakukan sterilisasi pada gereja GPDI,“ Ujarnya. Kamis (9/5).

AKP Nyoto mengungkapkan dari hasil sterilisasi dan pemeriksaan yang dilakukan anggota dengan menerjunkan unit K9 pada GPDI Temanggung tidak ditemukan bahan atau benda yang mecurigakan atau membahayakan sehingga diharapkan para jamaah dalam beribadah menjadi nyaman dan aman.

“Polisi siap hadir ditengah-tengah masyarakat, Sterilisasi sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada sehingga masyarakat terlayani dengan baik,“ Ungkap AKP Nyoto.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa AKP Nyoto menghimbau kepada kepada petugas keamanan gereja maupun jamaatnya agar selalu waspada dan hati-hati jika menjumpai orang yang mencurigakan atau bukan jamaah gereja tersebut, namun jangan main hakim sendiri serta segera koordinasi dengan petugas yang ada guna dilakukan penanganan secara tepat dan sesuai prosedur yang ada.

“Waspada harus namun tidak boleh berlebihan, segera hubungi dan koordinasikan dengan petugas apabila menjumpai sesuatu yang kurang pas atau mencurigakan,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).