Antisipasi Kemacetan dan Pastikan Masyarakat Terlayani Dengan Baik, Kapolres Temanggung Terjun Langsung Cek Tempat Wisata

Antisipasi Kemacetan dan Pastikan Masyarakat Terlayani Dengan Baik, Kapolres Temanggung Terjun Langsung Cek Tempat Wisata

  15 Apr 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu hingga Senin dan mengantisipasi terjadinya lonjakan arus Polres Temanggung, Polda Jateng kembali menggelar personilnya di beberapa titik rawan kemacetan maupun tempat yang menjadi tujuan wisata di Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat bersama Pejabat Utama Polres melakukan pengecekan secara langsung terhadap tempat yang menjadi tujuan wisata seperti Pikatan Water Park, Posong, Sigandul View dan beberapa destinasi wisata lainnya yang berada di Kabupaten Temanggung.

“Pengecekan secara langsung ini bertujuan untuk memastikan kondisi riil di lapangan utamanya pada tempat yang menjadi tujuan wisata,” Terangnya. Senin (15/4).

Lebih lanjut Kapolres Temanggung mengatakan bahwa setelah merayakan hari raya Idul Fitri dan sebelum kembali beraktifitas masyarakat memanfaatkan untuk refreshing dan mendatangi tempat wisata, di Kabupaten Temanggung banyak sekali tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi dan mempunyai latar belakang pegunungan dan pemandangan alam yang indah.

“Kehadiran petugas di lapangan dalam melayani masyarakat sangat diperlukan sehingga dalam berlibur masyarakat merasa aman dan nyaman serta pada saat terjadi kemacetan dapat segera terurai,” Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut menghimbau kepada masyarakat agar mengatur sedemikian rupa jadwal kembalinya dari berlibur dan merayakan Idul Fitri dikarenakan apabila bersamaan harinya maka kemacetan akan terjadi dan perjalanan akan terhambat.

“Silahkah di atur sedemikian rupa apabila akan kembali ke Jakarta ataupun luar kota sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan dan mengakibatkan kemacetan,” Himbaunya.

Kapolres mengungkapkan dari peninjauan secara langsung ditempat wisata yang berada di Kabupaten Temanggung terdapat peningkatan pengunjung yang cukup signifikan hal tersebut dikarenakan ada beberapa destinasi wisata yang letaknya didekat jalan raya.

“Terdapat peningkatan pengunjung dibeberapa lokasi seperti Pikatan Water Park dan Sigandul View, untuk mengantisipasi hal tersebut kita sudah menyiagakan personil baik dalam pengamanan maupun patroli secara rutin,” Pungkasnya.

(Humas Polresta Temanggung).