Panitia Zakat Fitrah Polres Temanggung Salurkan 530 Paket Zakat Kepada Masyarakat Yang Berhak

Panitia Zakat Fitrah Polres Temanggung Salurkan 530 Paket Zakat Kepada Masyarakat Yang Berhak

  08 Apr 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng menyalurkan 530 paket zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Alhakam Polres Temanggung disaksikan pejabat utama Polres serta perwakilan masyarakat penerima zakat.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat menyampaikan bahwa zakat yang diserahkan merupakan pengumpulan zakat dari seluruh anggota Polres Temanggung yang beragama islam dan dalam penyerahan zakat kepaa panitia zakat beliau berharap zakat fitrah ini dapat disalurkan kepada yang berhak.

“saya Kapolres Temanggung mewakili seluruh anggota dengan ini berniat zakat fitrah dan menyerahkan kepada amil zakat untuk disalurkan kepada yang berhak,“ Ujarnya. Senin (8/4).

Sementara itu Paur Minlat Bag SDM Iptu Ibnu Anwar menjelaskan bahwa beras zakat fitrah ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan aturan agama dan disalurkan kepada masyarakat lingkungan Polres maupun beberapa Yayasan serta Polsek jajaran Polres Temanggung.

“Masing -masing Polsek kita berikan 20 paket untuk disalurkan kepada yang berhak kemudian sisanya kita bagikan kepada masyarakat sekitar,“ Terang Ibnu.

Tidak lupa Iptu Ibnu Anwar mengungkapkan selama ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Temanggung serta mendoakan kepada para pemberi zakat semoga Allah memberikan pahala atas apa yang telah diberikan dan semoga Allah memberikan berkah atas harta yang masih tersimpan dan menjadikan zakat sebagai pembersih.

“Semoga Allah menerima puasa, zakat dan ibadah kita,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).