Pastikan Ibadah Paskah Aman, Sat Samapta Polres Temanggung Lakukan Strerilisasi Dan Pengamanan

Pastikan Ibadah Paskah Aman, Sat Samapta Polres Temanggung Lakukan Strerilisasi Dan Pengamanan

  30 Mar 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Sat Samapta Polres Temanggung, Polda Jateng melaksanakan pengamanan pada kegiatan rangkaian perayaan Paskah dengan menggelar personil pengamanan pada Gereja-gereja yang melakukan ibadah. Tidak hanya pengamanan saja namun sebelum kegiatan Ibadah Paskah Sat Samapta melaksanakan kegiatan sterilisasi dengan menerjunkan Unit K9 ( Anjing pelacak).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasat Samapta AKP Nyoto mengatakan kegiatan pengamanan maupun sterilisasi dilakukan sebagai salah satu cara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman utamanya saat masyarakat melaksanakan ibadah.

“Satu jam sebelum kegiatan kita lakukan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detector serta Unit K9,“ Ujarnya. Jumat (29/3). Di sela-sela pelaksanaan sterilisasi di Gereja Santo Petrus Dan Paulus Temanggung.

Lebih lanjut AKP Nyoto mengungkapkan tidak hanya pengamanan pada Gereja saja namun pihaknya juga menggelar unit Patroli dan Obvit guna melaksanakan patroli ketempat wisata maupun titik-titik yang dimungkinkan menjadi tujuan wisata masyarakat di Kabupaten Temanggung.

“Perayaan Paskah 2024 ini juga bertepatan dengan long week end sehingga dimungkinkan masyarakat memanfaatkan hal tersebut guna bertamasya ke tempat wisata,“ Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut AKP Nyoto meminta kepada seluruh masyarakat apabila bepergian untuk selalu waspada dan hati-hati serta mematuhi peraturan yang ada juga arahan dari petugas dilapangan dan yang tidak kalh pentingnya pastikan rumah dalam kondisi aman dan terkunci.

“Pastikan sebelum bepergian rumah dalam keadaan aman dan terkunci, mari bersama kita ciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Temanggung,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)