Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Forkopimda Temanggung Gelar Tarkhim Selama Bulan Ramadhan

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Forkopimda Temanggung Gelar Tarkhim Selama Bulan Ramadhan

  19 Mar 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Kapolres Temanggung bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim) diberbagai lokasi yaitu di Kecamatan Wonoboyo, Bejen dan Pringsurat. Senin (18/3) malam.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat bersama Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf. Sriyono, Kajari Temanggung Nilma, Ketua Baznaz Temanggung H Manshur Asnawi serta perwakilan perangkat daerah yang mendapatkan giliran Tarkhim tepatnya di Masjid Miftahul Jannah Desa Tening Kecamatan Wonoboyo. Di sela-sela pelaksanaan Tarkhim Kapolres menyampaikan kepada masyarakat terkait pengawasan terhadap anak agar tidak melakukan aksi perang sarung serta membunyikan petasan.

“Saya berpesan kepada bapak sekalian untuk memastikan anak pada pukul 22.00 Wib. sudah berada dirumah sehingga dapat mencegah terjadinya korban maupun pelaku kejahatan,“ Ujarnya.

Sementara itu Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menyampaikan bahwa Tarkhim merupakan salah satu sarana silaturahmi antara pemimpin daerah dengah masyarakat dan tidak lupa dalam kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Temanggung yang berjalan aman, damai dan kondusif.

“Pada Bulan November 2024 Kabupaten Temanggung juga akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah baik Bupati maupun Gubernur, semoga Pilkada dapat berjalan dengan baik, Jurdil dan tanpa ekses,“ Ucapnya.

Hary Agung Prabowo mengungkapkan bahwa progam pembangunan di Kabupaten Temanggung saat ini do fokuskan pada pengentasan kemiskinan Ekstrim dan stunting. Ia menjelaskan berdasarkan data terakhir bahwa angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Temanggung mengalami penurunan dari 0,96 % menjadi 0,33 %.

“Semoga tahun 2024 ini angka kemiskinan ekstrem dapat dituntaskan dan Insaya Allah dalam waktu dekat pemerintah daerah akan menggelar gerakan pangan murah di Kecamatan Wonoboyo semoga masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).