Ops Keselamatan Candi-2024, Pastikan Kendaraan Laik Jalan Polres Temanggung Bersama Dinhub Lakukan Pemeriksaan Kendaraan (Ramp Check)

Ops Keselamatan Candi-2024, Pastikan Kendaraan Laik Jalan Polres Temanggung Bersama Dinhub Lakukan Pemeriksaan Kendaraan (Ramp Check)

  08 Mar 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Satlantas Polres Temanggung, Polda Jateng bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung melaksanakan Pengawasan pemenuhan persyaratan teknis dan laik jalan melalui pelaksanaan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (Rampcheck) di wilayah Kabupaten Temanggung tepatnya di Terminal Induk Madureso Temanggung. Jumat (8/3).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasatlantas AKP Tri Affandi mengatakan pemeriksaan Ramp check ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Ops Keselamatan Candi-2024 yang bertujuan untuk memastikan kendaraan laik jalan sehingga keamanan maupun keselamatan baik kendaraan maupun penumpang terjamin.

“Dalam pemeriksaan kali ini kita libatkan juga team penguji dari Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung serta tim dari Satlantas Polres sehingga diharapkan pemeriksaan dapat maksimal sesuai ketentuan yang berlaku,“ Ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Affandi mengungkapkan, tidak hanya pemeriksaan fisik kendaraan namun pihaknya juga bekerjasama dengan Si Dokkes polres Temanggung melakukan pemeriksaan terhadap driver Bus Safari Dharma Raya, IA menambahkan bahwa tujuan dari Ramp Check kendaraan ini adalah guna memastikan kondisi kendaraan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan dan dalam rangka persiapan angkutan lebaran 2024.

“Kendaraan yang sudah Ramp Chek akan diberikan stiker apabila dipastikan sudah memenuhi kriteria dalam tehnis laik jalan serta administrasi sesuai aturan yang berlaku,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).