Ajak Anak Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini, Sat binmas Polres Temanggung Menerima Kunjungan Anak TK dan KB Pangudi Rahayu Bansari

Ajak Anak Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini, Sat binmas Polres Temanggung Menerima Kunjungan Anak TK dan KB Pangudi Rahayu Bansari

  07 Mar 2024

Wartatemanggung.com. Temanggung – Sat Binmas Polres Temanggung, Polda Jateng menerima kunjungan dari siswa-siswi beserta guru dari TK dan KB Pangudi Rahayu Bansari sebanyak 46 anak, hal tersebut merupakan salah satu dari program yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Temanggung dalam menumbuhkan kecintaan anak terhadap Institusi Polri serta mengenalkan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh anggota Polri.

Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Budiman menerangkan bahwa saat ini juga bertepatan dengan digelarnya operasi Keselamatan Candi-2024 maka dari itu pihaknya pada kesempatan tersebut juga memberikan pengertian maupun sosialisasi tentang pentingnya tertib dalam berlalulintas sejak usia dini, anti Bullyng serta pengenalan lingkungan Mapolres Temanggung meliputi tempat pembuatan SIM (Satpas SIM), mini zoo,tahanan Polres Temanggung, tempat pembuatan SKCK, masjid Al-Hakam dan pengenalan kendaraan dinas yang dipakai anggota Polri.

“Sejak usia dini anak-anak perlu diberikan edukasi tentang bahaya Bullying dan pentingnya tertib dalam beralulintas dikarenakan anak merupakan aset masa depan bangsa yang harus kita jaga,“ Ujarnya. Kamis (7/3).

Lebih lanjut AKP Budiman mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang berlakunya Ops Keselamatan Candi-2024 dimana titik berat operasi adalah guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalulintas serta mencegah fatalitas kecelakaan lalulintas.

“Tidak hanya anak-anak saja namun orang tua siswa serta guru kita berikan edukasi terkait Ops Keseamatan Candi 2024,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).