Ops Keselamatan Candi-2024, Polres Temanggung Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Ops Keselamatan Candi-2024, Polres Temanggung Laksanakan Apel Gelar Pasukan

  04 Mar 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Candi-2024. Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Temanggung, Perwakilan dari TNI, Dinas Perhubungan serta pelajar dari tingkat SD hingga SMA bertempat di halaman apel Mapolres setempat. Sabtu (2/3).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat dalam amanatnya mengatakan bahwa Polri diberikan tugas untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Digelarnya operasi keselamatan Candi 2024 dalam rangka mewujudkan dan menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024 serta mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya.

“Ops Keselamatan Candi – 2024 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 s/d 17 Maret 2024 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”. Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa berdasarkan data yang ada, jumlah pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan 11% dan Jumlah tilang turun 43% pada tahun 2023 dibandingkan pada tahun 2022 dan diharapkan dengan adanya operasi keselamatan kali ini, angka pelanggaran maupun kecelakaan dapat ditekan sedemikian rupa sehingga masyarakat dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

“Harapan saya Satlantas dapat menyiapkan strategi taktis menghadapi potensi kemacetan pada momen Ramadhan dan Idul Fitri 2024, analisa serta data Tahun 2023 dapat dijadikan sebagai acuan maupun evaluasi dalam mengantisipasi tantangan tugas kedepan,“ Lanjut Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyematan Pita Tanda Operasi dan Pemasangan Pin Aksi Keselamatan Jalan oleh Pembina Apel kepada perwakilan petugas operasi dan duta keselamatan jalan.

(Humas Polres Temanggung).