Peringati Isro‘ Mi’roj 1445 H, Polres Temanggung Gelar Do’a Bersama Untuk Pemilu Yang Aman Dan Damai

Peringati Isro‘ Mi’roj 1445 H, Polres Temanggung Gelar Do’a Bersama Untuk Pemilu Yang Aman Dan Damai

  07 Feb 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng menggelar do’a dan dzikir bersama dalam rangka pemilu damai serta peringatan Isro‘ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dengan tema Hikmah Isro‘ Mi’roj Menanamkan Moral Dalam Mendukung Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polres yang beragama islam dan perwakilan Polsek serta Bhayangkari Cabang Temanggung bertempat di Masjid Al Hakam Polres Temanggung. Rabu (7/1).

Kapolres Temanggung Ary Sudrajat dalam sambutannya mengajak kepada seluruh anggotanya agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga dalam bekerja dapat dilaksanakan dengan maksimal serta tidak melakukan pelanggaran baik itu yang dilarang oleh agama maupun negara.

“Semoga dengan do’a bersama ini Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai,“ Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan dengan adanya doa bersama dan peringatan Isro‘ M’roj Nabi Muhammad ini diharapkan apa yang menjadi harapan kita semua yaitu Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud.

“Dengan usaha secara maksimal disertai do’a maka segala sesuatunya akan menjadi lebih baik dan semoga hajat kita dikabulkan Allah SWT,“ Lanjutya.

Sementara itu Ustad Sucipto selaku pemberi ceramah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apapun kebaikan yang kita lakukan walaupun kecil dan kemungkinan tidak berarti bagi orang lain dan tidak dapat merubah apapun apabila dilakukan dengan istiqomah maka akan menjadi ringan dan minimal dapat kita pertanggungjawabkan besok di akhirat.

“Dalam hidup ada dua pilihan baik dan buruk, walaupun itu sama-sama tidak akan merubah sesuatu didunia ini dikarenakan sesuatunya sudah menjadi kehendak Allah maka alangkah baiknya kita memilih yang baik,“ Terangnya.

Ustad Sucipto menegaskan bahwa ada tiga kunci dalam hidup yang harus kita lakukan yaitu Istiqomah, Istikharoh dan Istighfar, apabila ketiganya dilaksanakan insya Allah hidupa akan menjadi tenang dan nyaman.

“Isro‘ Mi’roj mengajarkan kita kepada kepatuhan dan kewajiban yaitu melaksanakan Sholat lima waktu, apabila baik sholat kita maka akan baik pula amalan kita namun sebaliknya apabila rusak sholat kita maka rusaklah amalan kita, semoga kita semua termasuk orang yang beruntung bukan orang yang merugi baik di dunia maupun di akhirat,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).