Pemilu 2024, Polres Temanggung Berikan Pembekalan Terhadap Anggota Pengamanan

Pemilu 2024, Polres Temanggung Berikan Pembekalan Terhadap Anggota Pengamanan

  07 Feb 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng memberikan pembekalan terhadap anggotanya yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Bumiphala Setada Kabupaten Temanggung yang diikuti oleh anggota Polres Temanggung yang terlibat dalam pengamanan TPS pada Pemilu 2024.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota Polri harus sesuai dengan SOP yang berlaku dan petugas dilapangan harus mengetahui tugas serta batasan mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat bertugas.

“Netralitas Polri dalam bertugas merupakan harga mati, mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,” Ujarnya. Selasa (6/2).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan petugas pengamanan harus memahami betul tugasnya sehingga jangan sampai menjadi pemicu konflik, setelah sampai ditempat tugasnya anggota harus segera berkoordinasi dengan instansi terkait serta petugas penyenggara Pemilu yang ada di tempat tugasnya.

“Kenali wilayah, jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan petugas yang ada serta petakan kerawanan yang mungkin terjadi,” Lanjut Kapolres.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Temanggung itu meminta kepada seluruh anggotanya agar selalu menjaga diri dan menjaga Kesehatan dan yang tak kalah pentingnya agar anggota mempersiapkan sedini mungkin keperluan yang akan dibawa seperti jas hujan, peluit, rompi serta alat pengamanan lainnya sehingga dalam bertugas menjadi nyaman.

“Cek kesiapan personil seperti sikap tampang, keperluan perorangan dan jangan lupa jaga kesehatan,“ Pintanya.

Pada kesempatan yang sama Kabagops Polres Temanggung Kompol Yanu Fajar menerangkan bahwa rencananya personil yang bertugas dilapangan akan digelar pada tanggal 12 Pebruari 2024 dan pada tanggal 13 seluruhnya harus sudah berada ditempat tugasnya masing-masing.

“Pelaksanaan tugas selama 3 hari yaitu mulai tanggal 13-15 Februari 2024 seluruh petugas harus berada di lokasi penugasannya masing-masing,” Terangnya.

Kegiatan pembekalan tersebut dilanjutkan dengan pembagian tas ransel yang nantinya akan digunakan pengamanan di wilayah dan teriring harapan semoga tugas berjalan denga naman dan lancar serta situasi diKabupaten Temanggung Aman, Damai dan Kondusif.

(Humas Polres Temanggung)