Satbinmas Polres Temanggung Aktif Safari Jum’at Dalam Rangka Colling System’ Pemilu 2024

Satbinmas Polres Temanggung Aktif Safari Jum’at Dalam Rangka Colling System’ Pemilu 2024

  05 Feb 2024

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Safari Sholat Jumat di Masjid Al Iman Plosogaden, Candiroto, Temanggung pada hari Jumat, tanggal 2 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat dengan sasaran jamaah sholat jumat di Masjid Al Iman Dusun Plosogaden, Candiroto, Temanggung.

Kasatbinmas AKP Budiman, S.H. memberikan edukasi dan Himbauan Kamtibmas terkait larangan Knalpot tidak standart/Bising sesuai maklumat Kapolda Jateng.

“Kami Polres Temanggung mengajak jamaah sekalian untuk tidak menggunakan knalpot tidak standar. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang nyaman, aman, dan tertib di tengah masyarakat.” tegasnya. Sabtu (3/2).

Kasat Binmas juga menekankan himbauan terkait maraknya pinjaman online, penipuan online, perjudian online, dan penyalahgunaan Narkotika. Dengan hal ini ia mengharapkan agar masyarakat tetap waspada dan jangan mudah percaya.

Lebih lanjut AKP Budiman, S.H., memberikan brosur, pamflet dan stiker himbauan pemilu damai agar perbedaan pilihan tidak menjadikan perpecahan, serta mempertahankan persatuan dan kesatuan menjadi tanggungjawab bersama untuk mendukung kesuksesan Pemilu Terbuka 2024.

“Kami Polres Temanggung menghimbau masyarakat untuk menciptakan Pemilu Damai 2024. Mengingatkan keamanan adalah investasi bersama untuk mendukung pembangunan nasional di masa yang akan datang. Serta wajib patuh akan norma, aturan, dan hukum yang berjalan sebaik mungkin untuk menciptakan negara yang kokoh dan damai.” pungkas AKP Budiman, S.H.

Setelah giat safari Jumat, dilanjutkan silaturahmi di kediaman Pak lurah An Sutarno, Plosogaden, Candiroto Temanggung. Kegiatan silaturahmi berlangsung dengan penuh hikmat dan keakraban. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

(Humas Polres Temanggung/AF)