Polres Temaggung Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat Deklarasikan Zero Knalpot Brong Pada Kampanye Terbuka Pemilu 2024

Polres Temaggung Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat Deklarasikan Zero Knalpot Brong Pada Kampanye Terbuka Pemilu 2024

  15 Jan 2024

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng menggelar Apel Deklarasi Zero Kanlpot Bronk, kegiatan tersebut dilaksanakan Polres Temanggung dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat baik pelajar, mahasiswa, ormas, Klub otomotif dan perwakilan dari berbagai Parpol peserta Pemilu 2024, serta dihadiri juga Forkopimda, Bawaslu bertempat di City Walk Kabupaten Temanggung. Minggu (14/1).

Wakapolres Temanggung Kompol Minarto yang bertindak sebagai Pembina apel mengatakan bahwa Deklarasi Zero Knalpot Brong merupakan perintah langsung dari Kapolda Jateng walaupun selama ini Polres Temanggung telah melaksanakannya dan menjelang pelaksanaan Kampanye Pemilu ini kita galakkan kembali sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman.

“Knalpot brong sangat mengganggu pengguna jalan yang lain disamping suaranya yang bising knalpot brong juga dapat menjadi pemicu terjadinya konflik antar masyarakat,“ Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut kompol Minarto menghimbau kepada seluruh peserta apel khususnya perwakilan Parpol dan ormas bahwa dalam berkampanye diharapkan dengan cara yang simpatik dan tidak menggunakan knalpot brong. Ia mengungkapkan dengan kampanye secara simpatik dan menarik otomatis masyarakat akan timbul simpati.

“Penggunaan Knalpot brong saat kampanye akan kita tindak, mari sama-sama kita jaga Kabupaten Temanggung yang aman dan nyaman,“ Lanjutnya.

Kegiatan apel deklarasi tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi zero knalpot brong oleh perwakilan peserta apel dan juga ilakukan pemotongan kanlpot brong sebagai bentuk penolakan terhadap penggunaan knalpot tidak standar.

(Humas Polres Temanggung).