Polres Temanggung Gelar Rilis Akhir Tahun, Ini Dia Datanya

Polres Temanggung Gelar Rilis Akhir Tahun, Ini Dia Datanya

  29 Des 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng melaksanakan konferensi pers akhir tahun 2023, dalam konferensi pers tersebut Kapolres Temanggung AKP Ary Sudrajat menyampaikan terkait keberhasilan maupun hasil kinerja selama Tahun 2023 kepada awak media bertempat di Aula Mapolres setempat. Jumat (29/23).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat mengatakan kasus tindak pidana pada tahun 2023 mengalami kenaikan 17 % dibandingkan dengan tahun 2022 dan untuk penyelesaian kasus juga mengalami kenaikan sebesar 11 % dibandingkan tahun 2022.

“Terjadi kenaikan jumlah kasus yang ditangani oleh Polres Temanggung selama Tahun 2023 namun hal tersebut diimbangi juga dengan penyelesaian kasus yang ditangani,“ Ujar Kapolres.

Sementar itu Kapolres mengatakan bahwa kejadian tindak pidana yang meresahkan masyarakat pada tahun 2022 sebanyak 27 Kasus sedang tahun 2023 ada 29 kasus dan penyelesaian kasus naik 2 kasus. Adapun kejadian kasus menonjol yang menjadi perhatian publik pada tahun 2023 adalah kasus korupsi penyimpangan pembangunan/rehabilitasi peningkatan sumber air bersih dengan tersangka 1 orang, kasus pengeroyokan terhadap anak yang mengakibatkan korban meninggal dengan tersangka 8 anak serta kasus pencurian dengan kekerasan terhadap nasabah Bank BCA dengan tersangka 4 orang.

“Alhamdulillah kasus tersebut sudah tertangani dan sekarang sudah masuk ke tahap persidangan,“ Lanjut Kapolres.

Tidak hanya kasus yang ditangani Satreskrim saja namun Polres Temanggung selama Tahun 2023 juga berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 31 kasus dengan tersangka sebanyak 43 orang dan atas kasus tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 16,12 gram, Inex/MDMA 2 butir, tembakau girola 4,1 gram dan obat-obatan berbahaya 12.639 butir.

“Tidak hanya Narkoba saja namun Satresnarkoba juga berhasil ungkap kasus miras dan minuman tradisional jenis ciu,“ Ungkap Kapolres.
Kapolres menambahkan bahawa secara umum di tahun 2023 situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Temanggung terdapat kondusif ini semua berkat kerjasama antara masyarakat, Pemerintah daerah dan Stackeholder sehingga tercipta wilayah Kabupaten Temanggung yang aman dan kondusif.

“Terkait Kamseltibcar Lantas, Polres Temanggung berhasil menyelesaikan perkara Laka lantas sebesar 97 % dari total kejadian 458 kejadian Laka lantas.“ Imbuh Kapolres.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa Kapolres Temanggung meminta maaf kepada seluruh masyarakat Temanggung apabila selama tahun 2023 dirasa belum memenuhi harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik, Polres Temanggung berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat dan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas peran sertanya dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Masih ada efent besar didepan mata yaitu pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024, mari kita jaga situasi di Kabupaten Temanggung tetap aman, damai dan kondusif,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).