Ops Lilin Candi-2023, Kapolres Temanggung Bersama Forkopimda dan Bhayangkari Kunjungi Pospam

Ops Lilin Candi-2023, Kapolres Temanggung Bersama Forkopimda dan Bhayangkari Kunjungi Pospam

  26 Des 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Kapolres Temanggung, Polda Jateng bersama Forkopimda dan Bhayangkari Cabang Temanggung melaksanakan kunjungan ke Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, kegiatan tersebut sebagai wujud dukungan juga perhatian kepada anggota yang melaksanakan tugas pengamanan pada Operasi Lilin Candi-2023.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat mengatakan disamping sebagai wujud dukungan kegiatan yang dilaksanakan juga sebagai pengawasan serta pengendalian anggota dilapangan utamanya pada tugas serta keberadaan anggota baik itu anggota Polri maupun instansi samping lainnya yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

“Polres Temanggung mendirikan dua Pospam yaitu pos Perempatan BCA dan Depan RSK Ngesti Waluyo Parakan, namun ada juga pos yang didirikan oleh Dinhub yaitu di Kranggan,“ Terangnya. Selasa,(26/12).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa tidak hanya fokus pada pengamanan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru saja namun petugas juga berkewajiban untuk mengamankan beberapa obyek yang menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang sedang berlibur.

“Disamping pengamanan, fokus kita saat ini adalah dalam hal pengaturan lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan baik itu pada jalur utama maupun tempat-tepat wisata,“ Lanjutnya.

Kapolres mengungkapkan berdasarkan data dari petugas dilapangan terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang melewati Kabupaten Temanggung dan kenaikan tersebut cukup signifikan sehingga mengakibatkan dibeberapa titik lokasi seperti pasar maupun beberapa titik lainnya mengalami ketersendatan arus.

“Padatnya kendaraan yang melewati Kabupaten Temanggung kita antisipasi dengan menempatkan personil berpakaian dinas guna melaksanakan pengaturan maupun pengalihan arus lalintas sehingga diharapkan lalulintas menjadi lancar dan tidak terjadi kemacetan,“ Ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Fokopimda dan juga Bhayangkari memberikan bingkisan berupa buah dan makanan ringan kepada petugas yang melaksanakan jaga pada pos pengamanan dan tidak lupa mendoakan semoga situasi di Kabupaten Temanggung aman dan kondusif serta tidak terjadi bencana.

(Humas Polres Temanggung).