Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Salresnarkoba Polres Temanggung Kunjungi MTs dan MA Darul Falah Pringsurat

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Salresnarkoba Polres Temanggung Kunjungi MTs dan MA Darul Falah Pringsurat

  14 Des 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Satresnarkoba Polres Temanggung, Polda Jateng melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba hal tersebut dilakukan disamping untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba juga dalam rangka mensukseskan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) yang diikuti seluruh murid dan guru MTs, MA Darul Falah Pringsurat Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung dengan jumlah peserta kurang lebih 450 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kaurbin Opsnal Satresnarkoba Polres Temanggung IPDA Deni Susiana menjelaskan kepada seluruh peserta tentang pengertian narkoba, psikotropika dan bahan adiktif lainya, ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana Narkoba serta dampak penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan minuman keras bagi gererasi muda.

“Narkoba, Psikotropika, miras dan bahan adiktif lainnya sangat berbahaya bagi generasi muda dikarenakan efek yang rasakan bagi para penggunanya akan berdampak hingga jangka panjang apabila tidak secepatnya mendapatkan rehabilitasi maupun perawatan,“ Ujarnya Kamis (14/12) di Aula MTs dan MA Darul Falah Pringsurat.

Lebih lanjut IPDA Deni mengatakan penyalahgunaan narkoba dan lainnya dapat dicegah dengan berbagai kegiatan positif seperti olahraga, kegiatan keagamaan maupun kegiatan lainnya dan yang tidak kalah pentingnya peran orang tua dan lingkungan amat sangat berpengaruh dalam penanggulangannya.

“Perlu kerjasama seluruh pihak dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba utamanya dilingkungan sekolah, jangan pernah mencoba-coba dan laporkan apabila ada orang yang tidak bertanggungjawab mencoba menawarkannya,“ Lanjutnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah KH. Chamim Suyuti mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap sosialisasi serta penyuluhan yang dilakukan oleh satresnarkoba Polres Temanggung dan dalam kesempatan tersebut pihaknya juga siap bekerjasama dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba utamanya dilingkungan Pondok dan sekolah.

“Antusias para santri mauoun siswa sangat tinggi dan saya yakin pengetahuan ini sangat berguna sekali utamanya dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba,” Ungkapnya.

(Humas Polres Temanggung).