Jumat Curhat, Wakapolres Temanggung Bertemu Dengan Ketua Yayasan Rifaiyah Kabupaten Temanggung Dan Panitia Batok Bersholawat Bersama Azzahir

Jumat Curhat, Wakapolres Temanggung Bertemu Dengan Ketua Yayasan Rifaiyah Kabupaten Temanggung Dan Panitia Batok Bersholawat Bersama Azzahir

  02 Des 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Terjalinnya komunikasi yang baik antar Polri dan masyarakat merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam menciptakan situasi yang kondusif serta untuk mengetahui informasi riil dilapangan. Polres Temanggung, Polda Jateng mengemas hal tersebut melalui progam Jumat Curhat.

Pada Jumat Curhat kali ini Wakapolres Temanggung Kompol Minarto didampingi Kasat Intelkam AKP Himawan Sutanto bertemu dengan Ketua Yayasan Rifaiyah Kabupaten Temanggung K.H. Syihabudin serta perwakilan panitia terkait rencana kegiatan Mbathok Bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dan Hadroh AZ Zahir.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Kegiatan Burhan kepada Wakapolres mengatakan maksud kedatangan dari panitia Mbathok Bersholawat yaitu untuk melakukan koordinasi dan mohon saran petunjuk terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 Desember 2023.

“Saya mewakili seluruh panitia dan masyarakat Desa Bathok memohon suport dari dan sarannya khususnya dari Polres Temanggung dalam pelaksanaan pengamanan dan rekayasa lalu lintas pada pelaksanaan kegiatan dimaksud,“ Ucapnya. Jumat (1/12).

Lebih lanjut Burhan mengungkapkan terkait persyaratan formal pengajuan pemberitahuan kegiatan akan segera dipenuhi oleh panitia dan panitia akan selalu berkoordinasi serta bekerjasama terkait kelancaran serta rekayasa yang akan dilakukan dalam kegiatan Bhatok bersholawat tersebut.

“Kami akan melaksanakan apa yang menjadi petunjuk pak Waka dan semoga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,“ Lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut Waka Polres Temanggung Kompol Minarto mengatakan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, Polres Temanggung siap untuk memberikan suport khususnya terkait pengamanan namun sebelumnya harus dilaksanakan rapat koordinasi antara panitia kegiatan dengan Polres Temanggung.

“Terimakasih atas kehadirannya terkait persiapan kegiatan saya minta untuk panitia kegiatan agar selalu berkoordinasi serta update kegiatan apabila terdapat perubahan tekhnis pelaksanaan kegiatan,“ Ujar Kompol Minarto.

Kompol Minarto menambahkan bahwa terkait pemberitahuan kegiatan dapat berkoordinasi dengan Kasat Intelkam serta untuk panitia harus mempersiapkan betul jalur mana saja yang akan digunakan baik untuk para jamaah, group pengisi acara maupun jalur VIP yang digunakan untuk tamu undangan dan evakuasi apabila diperlukan.

“Dalam waktu dekat saya mohon dari panitia kegiatan agar melakukan paparan guna mengetahui potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi dikarenakan kegiatan tersebut menghadirkan ribuan umat,“ Imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung).