Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Pada Pelajar, Satresnarkoba Polres Temanggung Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Pada Pelajar, Satresnarkoba Polres Temanggung Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah

  18 Nov 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Komitmen Polres Temanggung untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba utamanya dilingkungan pelajar terus digalakkan, kali ini Satresnarkoba Polres Temanggung melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba serta dalam rangka mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) bertempat di SMP N 1 Pringsurat yang diikuti oleh 100 murid kelas VIII, Sabtu (18/11).

Kaur Binops Satresnarkoba IPDA Deni Susiana selaku pemberi materi menyampaikan  pentingnya peran serta para generasi muda dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba utamanya di lingkungan pelajar.

“Pelajar menjadi sasaran empuk bagi para pengedar narkoba biasanya berawal dari coba-coba namun setelah ketergantungan maka otomatis akan mencari lagi dengan berbagai cara,“ Ujarnya.

Lebih lanjut IPDA Deni mengatakan bahwa narkoba, psikotropika dan bahan adiktif lainya dalam era yang semakin canggih ini dapat denga mudah didapatkan baik itu melalui online maupun langsung, padahal ancaman hukuman bagi para pemakai dan pengedar sangat berat namun hal tersebut tidak membuat efek jera.

“Apabila sudah ketergantungan narkoba maka para pelaku cenderung kehilangan akal sehat dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan barang haram tersebut maka dari itu pesan saya jangan sampai kita menjadi korban ataupun pelaku penyalahgunaan Narkoba maupun miras dan obat obatan terlarang,“ Lanjut IPDA Deni.

Pada kesempatan tersebut IPDA Deni mengungkapkan bahwa pihaknya akan aktif bekerjasama dengan seluruh pihak dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba baik itu melalui sosialisai maupun memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pihaknya siap apabila sewaktu-waktu dihubungi.

“Mari kita cipatak generasi emas yang berperestasi dan bebas dari narkoba, disiplin mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, Prestasi Yes.. Narkoba No…,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)