Progam Jumat Curhat, Silaturahmi Ke Ketua MUI Kabupaten Temanggung, Kapolres Temanggung Mohon Kerjasamanya Dalam Menciptakan Situasi Yang Kondusif Pada Pemilu 2024

Progam Jumat Curhat, Silaturahmi Ke Ketua MUI Kabupaten Temanggung, Kapolres Temanggung Mohon Kerjasamanya Dalam Menciptakan Situasi Yang Kondusif Pada Pemilu 2024

  17 Nov 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Progam Jumat Curhat rutin dilaksanakan oleh Polres Temanggung, Polda Jateng. Paa Jumat curhat kali ini Kapolres Temanggung didampingi Waka Polres dan Kasat Intelkam bertemu dengan ketua MUI Kabupaten Temanggung KH. Yaqub Mubarroq di kediamannya tepatnya di Parakan Temanggung.

Ketua MUI Kabupaten Temanggung K.H. Yakub Mubarok mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres beserta rombongan dikediaman beliau, pada kesempatan tersebut K.H. Yakub Mubarok menyampaikan terkait dengan perkembangan politik yang akhir-akhir ini yang mulai menunjukan suhu yang semakin memanas khususnya di Wilayah Kabupaten Temanggung menjelang Pemilu 2024.

“Berkaitan dengan hal tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif kami mengharapkan kepada Polri khususnya Polres Temanggung lebih intens melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada tokoh agama yang ada di Wilayah Kabupaten Temanggung guna ikut berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,“ Ujarnya. Jumat (17/11).

KH. Yaqub Mubarrok juga megapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Temanggung yang selama ini telah melaksanakan tugas menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Temanggung sehingga tercipta situasi yang kondusif dengan berbagai upaya yang telah dilakukan baik melalui Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW.

“Kami siap bersama-sama Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif pada Pemilu 2024, semoga pada pesta demokrasi nantinya terpilih pemimpin yang amanah,“ Lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut yang pertama adalah menjalin silaturahmi serta mengucapkan terimakasih atas kesediannya KH. Yaqub Mubarroq dalam menciptakan situasi yang kondusif pada Pemilu Tahun 2024.

“Berkaitan dengan masukan yang telah diberikan, kami sangat sependapat dan selama ini kami juga telah melaksanakan program guna menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Temanggung,“ Terang Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa peran serta para tokoh agama di Wilayah Kabupaten Temanggung untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan sebagai tokoh pendingin menjelang Pemilu 2024 sangat diperlukan mengingat saat ini sudah banyak ditemukan informasi yang menyesatkan serta provokatif yang beredar di media sosial dan dikhawatirkan dapat memecah belah masyarakat.

“Bantuan dan kerjasama seluruh fihak sangat diperlukan terutama para tokoh agama utamanya dalam memberikan informasi yang benar sehingga masyarakat tidak salah informasi dan berbuat hal-hal yang tidak baik,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)