Pastikan Kesiapan Anggota Bhabinkamtibmas Pada Pemilu 2024, Sat Binmas Cek Kesiapan Personil Dan Sarpras

Pastikan Kesiapan Anggota Bhabinkamtibmas Pada Pemilu 2024, Sat Binmas Cek Kesiapan Personil Dan Sarpras

  26 Okt 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Kasat Binmas Polres Temanggung melaksanakan pengecekan kesiapan anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka Operasai Mantap Brata Candi – 2023, kegiatan tersebut diikuti oleh 91 anggota Bhabinkamtibmas bertempat di halaman apel Mako Polres setempat. Kamis (26/10).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasat Binmas IPTU Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan terkait intensitas pelaksanaan tugas selaku Bhabinkamtibmas apalagi menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah berjalan pentahapannya.

“Kesiapan fisik maupun sarana prasarana serta keaktifan para Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya sangat diperlukan dalam membangun situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024,” Terangnya.

Lebih lanjut IPTU Budiman mengatakan dalam pemeriksaan kali ini para Bhabinkamtibmas dilaksanakan pengecekan berupa kendaraan bermotor dinas, serta kelengkapan perorangan lainnya seperti rompi, jas hujan dan lain sebagainya hal tersebut sebagai langkah awal untuk mengetahui sejauhmana keiapan personil dalam Operasi Mantap Brata Candi-2023.

“Kelengkapan perorangan harus ada guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan sehingga dalam bertugas anggota bisa lebih maksimal dan tidak kalah pentingnya sikap tampang anggota harus sesuai ketentuan yang berlaku,” Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa IPTU Budiman meminta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas aga bijak dalam bermedia sosial serta selalu menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

“Jangan sampai terpancing dengan ikut-ikutan komen pada salah postingan satu pasangan calon, bijaklah dalam bermedia sosial,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).