Cek Ketersediaan Stok Beras, Kapolres Temanggung Beserta Forkopimda Sidak Pasar

Cek Ketersediaan Stok Beras, Kapolres Temanggung Beserta Forkopimda Sidak Pasar

  17 Okt 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Pastikan ketersediaan bahan pokok khususnya beras, Kapolres Temanggung, Polda Jateng beserta Forkopimda Kabupaten Temanggung turun langsung sidak ke pasar tradisional maupun konfensional.

Pada pengecekan kali ini Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat beserta Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo dan jajaran Forkopimda melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di dua lokasi yaitu pasar Kliwon Temanggung dan Pasar Legi Parakan.

Penjabat Bupati Temanggung di sela-sela pengecekan disalah satu toko pada Pasar Kliwon Temanggung kepada awak media mengatakan setelah dilakukan pengecekan untuk stok beras masih aman dan harga cenderung stabil.

“Setelah kita lakukan pengecekan di dua lokasi untuk harga beras masih stabil yaitu untuk beras medium dari Bulog harga berkisar Rp. 10.000.- sedangkan premium paling tinggi Rp. 14.500.-,“ Terangnya.

Lebih lanjut Harry Agung Prabowo mengatakan bahwa stock beras di Kabupaten Temanggung terpantau aman dan di Bulog tercukupi kurang lebih tersedia 2.500 Ton beras sehingga diperkirakan mencukupi kebutuhan sampai dengan Bulan Januari 2024.

“Masyarakat tidak perlu panic buyying, beli beras sesuai kebutuhan dan secukupnya saja, stok di Kabupaten Temanggung aman apalagi sebentar lagi juga memasuki musim panen raya,“ Lanjutnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat saat ditanya wartawan terkait adanya oknum yang melakukan penimbunan beras di Kabupaten Temanggung mengungkapkan bahwa sampai saat ini berdasarkan data dari petugas dilapangan belum ditemukan adanya oknum yang melakukan pelanggaran.

“Setiap hari kita lakukan pematauan dan bekerjasama dengan Bulog guna mengetahui sejauhmana ketersediaan beras di Kabupaten Temanggung, dan terkait pelanggaran sampai saat ini belum ditemukan.“ Ungkap Kapolres. Selasa (17/10).

Pada kesempatan tersebut tidak lupa Kapolres meminta kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas yang ada apabila menemukan pelanggaran maupun penimbunan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan ragu informasikan kepada kami apabila mengetahui pelanggaran, kami pasti akan menindaklanjutinya,“ Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).