Antisipasi Perubahan Iklim, Polres Temanggung Tanam Seribu Pohon Di Wisata Rowo Gembong Kaloran

Antisipasi Perubahan Iklim, Polres Temanggung Tanam Seribu Pohon Di Wisata Rowo Gembong Kaloran

  23 Agu 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan tema Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Temanggung, Kapolsek Jajaran Polres Temanggung, Bhayangkari dan tamu undangan serta anak-anak TK

Kabag SDM Polres Temanggung Kompol Setyabudi Waspada mengatakan kegiatan penanaman pohon secara serentak dilaksanakan di tempat Wisata Rowo Gembong Tegowanu, Kaloran, Temanggung dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat dengan tujuan menggugah kepedulian anak terhadap lingkungan sejak usia dini.

“Tujuan utamanya adalah untuk menjaga iklim agar tetap seimbang serta menjaga alam agar tetap lestari dan dilakukan sejak dini atau sebagai langkah antisipasi perubahan iklim di Indonesia khususnya di Kabupaten Temanggung,” Terangnya. Rabu (23/8).

Lebih lanjut Kompol Waspada menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini diawali dengan Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dilaksanakan secara nasional dan serentak oleh seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.

“Setelah kegiatan Zoom Kapolres Temanggung melaksanakan penanaman pohon secara simbolis dilanjutkan Ketua Bhayangkari dan Pejabat Utama Polres Temanggung dan rencana jumlah bibit pohon yang akan ditanam sejumlah 1000 pohon,” Lanjutnya.

Sementara itu Kepala Desa Tegowanu Gati Barata Sayoga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Temanggung beserta rombongan yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di Rowo Gembong yang merupakan destinasi wisata baru di Desa Tegowanu, disamping sebagai ajang promosi kegiatan tersebut juga merupakan berkah tersendiri dikarenakan nantinya apabila pohon itu tumbuh besar akan menjadi penghijauan di daerah wisata tersebut.

“Saya mewakili Masyarakat mengucapkan terimakasih atas adanya kegiatan penanaman pohon ini semoga pohon yang ditanam bisa tumbuh subur dan menjadi penghijauan di daerah wisata ini serta dapat menggugah kepedulian anak terhadap lingkungan sejak dini,” Ungkapnya.

(Humas Polres Temanggung).