Jelang Hari Polwan Ke-75, Polwan Polres Temanggung Gelar Bakti Religi

Jelang Hari Polwan Ke-75, Polwan Polres Temanggung Gelar Bakti Religi

  23 Agu 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polwan Polres Temanggung, Polda Jateng menggelar Bakti Religi dengan membersihkan beberapa tempat ibadah yang berada di Wilayah Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Perwira koordinator (Pakor) Polwan Kompol Nur Sajaah mengatakan kegiatan bakti religi tersebut merupakan rangkaina dalam rangka memperingati hari Polwan Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 nanti.

“Beberapa kegiatan sudah kita lakukan seperti bakti sosial, Polwan goes to scool dan hari Jumat kemarin kita melakukan bakti religi dengan membersihkan beberapa tempat ibadah yang berada di dalam kota Temanggung,“ Terangnya. Sabtu (19/8).

Lebih lanjut Kompol Nur Sajaah mengungkapkan bahwa tempat ibadah yang dilakukan bakti religi antara lain Gereja Pantekosta, GPDI, Klenteng dan Masjid Asshohabat, kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Polwan Polres Temanggung yang berjumlah 39 personil.

“Kegiatan dilaksanakan secara serentak dan alhamdulillah setelah mendapat ijin dari pengurus tempat ibadah kegiatan berjalan dengan lancar dan tempat ibadah yang sudah bersih menjadi nyaman untuk digunakan beribadah,“ Ungkapnya.

Sementara itu Sutarji selaku Takmir Masjid Assohabat mengatakan senang dengan adanya kegiatan tersebut dikarenakan masjid yang biasanya rutin dibersihkan membuat jamaah nyaman dan betah dalam beribadah.

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan membantu kami dalam menjaga kebersihan tempat ibadah,“ Ucapnya.

(Humas Polres Temanggung).