Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Satresnarkoba Polres Temanggung Jemput Bola Sosialisasi Ke Desa

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Satresnarkoba Polres Temanggung Jemput Bola Sosialisasi Ke Desa

  23 Agu 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba sangat membahayakan bagi penerus bangsa utamanya kalangan remaja, menindaklanjuti hal tersebut Satresnarkoba Polres Temanggung, Polda Jateng melakukan langkah antisipasi dan salah satunya dengan melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba secara langsung jemput bola ke Desa – Desa di Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kaurbinops (KBO) Satresnarkoba IPDA Deni Susiana menerangkan kegiatan penyuluhan tersebut juga dalam rangka mensukseskan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta Pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba, kali ini penyuluhan bertempat di Balai Desa Wonosari Kecamatan Bulu Temanggung.

“Peserta dari tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Forum Bina Keluarga (FBK) serta remaja Desa Wonosari Kecamatan Bulu dengan jumlah sekitar 50 orang,“ Terangnya. Rabu (9/8).

Lebih lanjut IPDA Deni mengungkapkan dalam penyuluhan tersebut masyarakat diberikan pengertian tentang Narkoba, Psikotropika dan Bahan adiktif lainya serta kenakalan remaja juga ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana Narkoba dan dampak buruk bagi pengguna penyalahgunaan narkoba.

“Kita juga menyampaikan grafik angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Temanggung yang mana setiap tahun mengalami peningkatan, juga bebrapa sampel narkoba yang sering beredar di Kabupaten Temanggung sehingga masyarakat menjadi tahu dan waspada,“ Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa KBO Satresnarkoba mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Desa Wonosari untuk bersama-sama memutus prevalensi kejahatan narkoba di Kabupaten Temanggung untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa khususnya pemuda dan karangtaruna Desa Wonosari sehingga tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Pencegahan dan penanggulangan narkoba merupakan tanggungjawab kita bersama dan semuanya harus bersinergi dimulai dari lingkungan keluarga sehingga mencapai hasil yang maksimal,“ Pungasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Wonosari H Agus Pramuji mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Satresnarkoba Polres Temanggung yang telah jemput bola dengan datang langsung menemui masyarakat Desa Wonosari sehingga masyarakat dapat mengetahui langsung jenis dan bentuk narkoba dan apabila menjumpai dapat menginformasikan kepada Kepolisian.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya sosialisasi tersebut semoga penyalahgunaan narkoba dapat segera diatasi,“ Ucapnya.

(Humas Polres Temanggung).