Kapolres Temanggung  Menjadi Penerima Vaksin Pertama Di Temanggung

Kapolres Temanggung Menjadi Penerima Vaksin Pertama Di Temanggung

  25 Jan 2021

wartatemanggung – Polres Temanggung | Kapolres Temanggung, Polda Jateng, AKBP Benny Setyowadi menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi di Kabupaten Temanggung.

Vaksinasi dilaksanakan di pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung pada saat kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang dibuka oleh Bupati Temanggung dan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Temanggung dan dinas terkait penanganan Covid19. Senin (25/1/21).

Bupati Temanggung M Al Khadziq dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk vaksin covid19 di Kabupaten Temanggung hari ini sudah terdistribusi langsung ke puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Temanggung.

“Kemarin sore vaksin sudah didistribusikan ke puskesmas-puskesmas dengan pengawalan dari anggota Kepolisian dibantu kodim, jadi dapat dipastikan semua puskesmas siap melaksanakan vaksinasi pada tahap pertama ini,” terangnya.

Hadziq juga menegaskan bahwa semua tenaga kesehatan sudah dilatih untuk memberikan vaksin sehingga mereka siap melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan dibagi menjadi empat tahap.

“Ada empat tahap sasaran vaksinasi yaitu tenaga kesehatan, TNI/Polri pelayanan public, pelaku usaha penggerak ekonomi dan lansia,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi pihaknya dalam melaksanakan pengamanan maupun pengawalan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Kodim 0706 Temanggung dan Satpol pp dan dalam pelaksanaan pengamanan dilaksanakan selama 24 jam.

“Pengamanan di Dinas Kesehatan ada 8 Personil yang terdiri dari semua unsur, begitu juga yang dipuskesmas untuk pengamanannya menjadi tanggung jawab Kapolsek dan unsur terkait,” ujarnya.

Benny menambahkan walaupun sudah ada petugas keamanan yang stanby pihaknya juga menjadwalkan anggota dilapangan untuk melaksanakan patroli pada tempat-tempat penyimpanan vaksin sehingga kesiapan dalam pelaksanaan vaksinasi benar-benar dapat terjaga.