Mengawali Tugasnya Sebagai Kapolres Temanggung, AKBP Ary Sudrajat Silaturahmi Tokoh Agama

Mengawali Tugasnya Sebagai Kapolres Temanggung, AKBP Ary Sudrajat Silaturahmi Tokoh Agama

  26 Jul 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Ary Sudrajat memulai tugasnya sebagai Kapolres dengan mengunjungi para tokoh agama serta jajaran Forkopimda Kabupaten Temanggung.

AKBP Ary Sudrajat mengatakan kegiatan silaturahmi kali ini dirinya berkunjung dengan ketua Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama Kabupaten Temanggung KH. Muhammad Furqon (Gus Furqon), pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan tujuan dari silaturahmi tersebut yang pertama adalah kulo nuwun atau memperkenalkan diri sebegai Kapolres Temanggung yang baru.

“Tujuan yang pertama adalah bersilaturahmi serta memperkenalkan diri sebagai Kapolres Temanggung yang baru,“ Ujarnya. Selasa (25/7).

Kapolres juga menyampaikan tidak hanya bersilaturahmi saja namun ia juga meminta dukungan doa serta masukan saran tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang berkembang dilapangan saat ini mengingat sebentar lagi memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024.

“Disamping memohon doa kami juga minta dukungan serta sarannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Temanggung utamanya menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,“ Ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut mengatakan bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas dan siap menjaga netralitas dalam pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024, namun Polri tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa ada dukukungan dari para tokoh Agama, Masyarakat serta ulama lainnya.

“Dukungan semua fihak utamanya para kyai dan tokoh agama dibutuhkan dalam menjaga situasi yang kondusif, kami memohon doanya untuk keselamatan dan kelancaran tugas serta semoga kami dapat melaksanakan tugas dengan amanah,“ Lanjutnya.

Sementara itu KH. Muhammad Furqon mengatakan selamat datang kepada Kapolres Temanggung dan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, paada kesempatan tersebut terkait Kamtibmas di Kabupaten Temanggung Gus Furqon menyatakan siap membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif utamanya di Kabupaten Temanggung, pihaknya akan menghimbau kepada suluruh umat agar bersama-sama menciptakan Pemilukada dan Pilleg yang aman damai dan tentunya bermartabat.

“Kita akan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam gelaran pesta demokrasi yang akan datang dan semoga di Kabupaten Temanggung tercipta situasi yang aman damai dan kondusif,” Ucapnya.

(Humas Polres Temanggung).