Jumat Curhat, Bertemu Dengan MACI Temanggung Ini Dia Yang Disampaikan

Jumat Curhat, Bertemu Dengan MACI Temanggung Ini Dia Yang Disampaikan

  09 Jun 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, kali ini Kapolres Temanggung beserta pejabat utama Polres Temanggung bertemu dengan MACI (Motor Antique Club Indonesia) yang juga merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023 yang bertempat di Café Kartini Jalan Kartini No. 1-2 Jampirejo Tengah Kelurahan Jampirejo Temanggung. Jumat (9/6).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut ketua MACI Temanggung Asep Junaedi kepada Kapolres Temanggung menyampaikan bahwa MACI mempunyai 66 Cabang se Indonesia termasuk di Kabupaten Temanggung.

“Ada 21 anggota MACI yang aktif di Kabupaten Temanggung,” Ujarnya.

Asep Junaedi menyampaikan bahwa rencananya pada tanggal 24 – 25 Juni 2023 MACI akan melaksanakan Touring dengan Tema Kegiatan Bambu Runcing Sunrise Ride bertempat di Pengilon Edupark Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung yang juga sebagai salah satu rangkaian dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77.

“Ijin bapak bila berkenan rencananya kami akan melakukan start dan titik kumpul di Polres Temanggung kemudian menuju Alun-alun Temanggung dan ke Bulu kemudian menuju ke Simpang Sari ayam dan putar balik disana, kemudian dilanjutkan menuju ke Pengilon Edupark Kecamatan Bulu.” Terangnya.

Tidak hanya touring saja namun pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan camp sembil menikmati api unggun, serta hiburan layar tancap dan karaoke sedangkan untuk peserta adalah anggota MACI dari berbagai daerah.

“Berkaitan dengan acara tersebut semoga bapak Kapolres memberikan ijin dan kami menunggu sarn dan masukan untuk kemanan dan kenyamanan bersama,” Lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi didampingi para Pejabat Utama Polres Temanggung menyampaikan secara umum siap mengamankan dan mengawal kegiatan dari MACI yang rencana akan melaksanakan touring di wilayah Kabupaten Temanggung dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023.

“Kami dari Polres Temanggung akan mendukung dan mensupport dari kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan MACI Kabupaten Temanggung semoga komunikasi dan sinergi yang terbangun akan tetap terjaga,” Ujarnya.

Kapolres menambahkan berkaitan dengan route sebisa mungkin agar di carikan yang sekiranya tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan yang lain sehingga mengakibatkan kemacetan dan Ia juga berpesan agar selama pelaksanaan kegiatan selalu mengutamakan keselamatan serta menghormati pengguna jalan yang lain.

“Silahkan nanti berkoordinasi dengan Kasatlantas tentang mekanisme pelaksanaannya tetap jaga kekompakan, Kesehatan dan hormatilah sesama pengguna jalan,” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kaos MACI dari Ketua MACI Kabupaten Temanggung kepada Kapolres Temanggung.

(Humas Polres Temanggung).