Program Jumat Curhat, Polres Temanggung Bertemu dengan Panitia Harlah Muslimat NU ke 77 Kabupaten Temanggung

Program Jumat Curhat, Polres Temanggung Bertemu dengan Panitia Harlah Muslimat NU ke 77 Kabupaten Temanggung

  26 Mei 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Untuk kesekian kalinya Polres Temanggung, Polda Jateng melakukan kegiatan Jumat Curhat, Kali ini Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kabagops Polres Temanggung Kompol Yanu Fajar bertemu dengan Ketua Muslimat NU Temanggung Ny. Hj.Suad Jauharoh didampingi ketua panitia peringatan Harlah Muslimat NU Ke- 77 menyampaikan terkait rencana peringatan Harlah Muslimat NU di Kabupaten Temanggung bertempat di ruang Anev Polres Temanggung.

Dalam pertemuan tersebut Kabagops Polres Temanggung didampingi KBO Intelkam, Kasubbag Kerma, Kanit Turjawali Lantas, serta Paurmin Bagops. Pada pertemuan tersebut terjadilah komunikasi dua arah antara ketua Muslimat NU dan juga Kabagops.

Ketua Panitia H.j.Kautsar Asovia S.H. Menyampaikan tentang rencana peringatan Harlah Muslimat NU yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 bertempat di Alun-alun Kabupaten Temanggung.

“Rencanya jumlah peserta sekitar 5.000 orang yang berasal dari seluruh pengurus cabang Kecamatan se Kabupaten Temanggung,” Ujarnya, Jumat (26/5).

Ketua PAnitia Harlah Muslimat NU menyampikan bahwa untuk pemberangkatan peserta dari masing-masing kecamatan menggunakan kendaraan R4 dan untuk kantong parkir menginduk dari pengalaman parade gelar 1000 drumband yang lalu yaitu menggunakan halaman pendopo Pengayoman, halaman Kantor DPRD Kabupaten Temanggung, Kantor Setda dan Plaza Temanggung.

“Seperti arahan pada kegiatan yang lalu rencananya peserta yang berasal Temanggung bagian barat masuk melalui Jalur Kecamatan Kedu kecuali dari Kecamatan Bulu melalui simpang 3 pandean – Jalan Dr. Wahidin – Jalan KS Tubun – Simpang BCA,” Lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut Kabagops Polres Temanggung Kompol Yanu mengatakan bahwa untuk meminimalisir penumpukan arus lalulintas untuk pintu masuk dan mobilisasi maupun droping peserta melalui satu pintu yaitu melalui simpang 4 BCA Temanggung.

“Terimakasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan sedini mungkin kantong parkir maupun jalur sesuai dengan evaluasi kita pada saat kegiatan yang lalu sehingga diharapkan kegiatan dapat berjalan lancar dan meminimalisir terjadinya kemacetan dan ketidaknyamanan pengguna jalan yang lain,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Yanu menjelaskan bahwa pihak Polres Temanggung akan melakukan rekayasa lalulintas yaitu untuk Traffic light simpang Kodim, Simpang Prapanca, Simpang BCA dan simpang OBL akan kita koordinasikan dengan Dishub agar dilaksanakan flasshing utk mengurangi antrian kendaraan.

“Arus dari arah Bulu dilewatkan melalui Jl. DR. Wahidin (depan tenda biru ) – simpang Prapanca dan arus ke arah Bulu dilewatkan Jalan Perintis kemerdekaan – simpang Sokawangi sehingga tidak terjadi penumpukan arus,” Jelasnya.

Kompol Yanu mengungkapkan rencananya pengaman akan melibatkan beberapa instansi terkait seperti Dinhub, Satpol PP, Ormas Banser serta LPI NU sehingga diharapkan akan lebih maksimal dan Ia juga meminta kepada panitia agar Jalan lingkar Alun – alun steril dari parkir kendaraan maupun pedagang, kecuali Stand dari Panitia.

“Kami mohon kepada panitia agar mematuhi kesepakatan yang telah disepakati bersama agar kamtibmas tetap terjaga serta untuk kendaraan yang akan berangkat mohon diberikan stiker atau tanda sehingga petugas dilapangan dapat mengetahui dan mengarahkannya,” Pungkasnya.

Secara umum panitia menyepakati apa yang disarankan oleh pihak Polres Temanggung dan akan terus berkoordinasi mengingat kegiatan peringatan Harlah Muslimat NU bertepatan dengan hari libur.

(Humas Polres Temanggung).