Demi Terjalinnya Keharmonisan, Kerukunan Hidup Beragama Dalam Bingkai Kebhinekaan Menuju Temanggung Aman, Tentram dan Damai, Polres Temanggung Gelar Halal Bihalal

Demi Terjalinnya Keharmonisan, Kerukunan Hidup Beragama Dalam Bingkai Kebhinekaan Menuju Temanggung Aman, Tentram dan Damai, Polres Temanggung Gelar Halal Bihalal

  04 Mei 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng menggelar halal bihalal TNI-POLRI bareng pimpinan dan masyarakat Kabupaten Temanggung dengan mengambil tema “Terjalinnya, Kerukunan Hidup Beragama Dalam Bingkai Kebhinekaan Menuju Temanggung Aman, Tentram dan Damai,”. Halal Bihalal tersebut dilaksanakan dihalaman apel Mapolres setempat yang diikuti oleh Forkopimda, Purnawirawan TNI-Polri, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta Ormas se Kabupaten Temanggung dan tidak ketinggalan Bhayangkari dan Persit.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Halal bihalal diselenggarakan sebagai wujud syukur terhadap Allah SWT juga dalam momentum lebaran 1444H untuk saling memaafkan antar sesame manusia.

“Setelah TNI-POLRI dan seluruh elemen masyarakat selesai melaksanakan rangkaian pengamanan Lebaran 2023 maka kita laksanakan halal bihalal sebagai wujud syukur selama Operasi Ketupat Candi-2023 kegiatan berjalan aman, lancar damai dan kondusif,” Ujarnya. Rabu (3/5).

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa pelayanan arus mudik maupun balik mendapatkan apresiasi langsung dari Kapolri, Presiden maupun masyarakat, Sinergi dalam pengamanan antar seluruh elemen terjalin luar biasa dan penuh kebersamaan sehingga menghasilkan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Apabila visi, misi dan pola pikir kita satu tujuan yaitu tugas yang kita kerjakan diniatkan sebagai ibadah maka segala beban maupun pekerjaan akan menjadi ringan,” Lanjutnya.

Sementara itu Dandim 0706 Temanggung mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Temanggung khususnya sudah terjalin dengan luar biasa dan TNI berkomitmen akan mendukung tugas sesuai dengan Tupoksinya.

“Tantangan tugas kedepan semakin komplek dimulai dengan rangkaian Pilpres maupun Pilkada, namun saya optimis semua akan dapat kita lalui mengingat sinegitas TNI-POLRI, Unsur Pemerintahan Daerah, Tokoh agama, pemuda, masyarakat dan Ormas di Kabupaten Temanggung sudah terjalin dengan baik dan bisa berjalan seiring sejalan,” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Temanggung H.M. Al Hadzik mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Polri utamanya dalam pengamanan Lebaran dan dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Temanggung bersama TNI dan elemen masyarakat maupun pemerintahan terjalin sinergi sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud.

“Saya mewakili masyarakat Temanggung mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap TNI-Polri dan masyarakat atas kinerjanya sehingga Temanggung aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan sambutan dari Purnawirawan kemudian ramah tamah dengan hiburan Hadroh Al-Hakam Polres Temanggung.

(Humas Polres Temanggung).