Polres Temanggung Gelar Program “Balik Aman Bersama Polres Temanggung Lebaran 1444 H”. 7 Armada Bus Tujuan Jakarta Dikawal Sampai Pintu Tol

Polres Temanggung Gelar Program “Balik Aman Bersama Polres Temanggung Lebaran 1444 H”. 7 Armada Bus Tujuan Jakarta Dikawal Sampai Pintu Tol

  27 Apr 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Polres Temanggung, Polda Jateng menyelenggarakan program Balik Aman Bersama Polres Temanggung Lebaran 1444H, dalam rangka arus balik kembali ke Jakarta pasca masyarakat merayakan lebaran di Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi kepada awak media mengatakan setelah beberapa hari berada di kampung halaman, bersilaturahim bersama orang tua, saudara atau family, kini tibalah saatnya untuk kembali ke perantauan melakukan aktifitas dan rutinitas kegiatan sebelumnya, baik itu bekerja atau menuntut ilmu maka dari itu Polres Temanggung menfasilitasi dengan Program Balik Aman dengan menyediakan armada Bus bekerjasama dengan PO Safari Dharma Raya.

“Kita bantu masyarakat dengan memberikan Subsidi dan hari ini ada 7 Bus denga penumpang 364 orang,” Terangnya. Kamis (27/4).

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Temanggung itu mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaannya Polres Temanggung juga menyediakan pemeriksaan Kesehatan gratis kepada para penumpang seperti Cek Suhu tubuh, tekanan darah serta membagikan makanan dan vitamin.

“Kita lakukan juga pemeriksaan Kesehatan dan pembagian nasi kotak dan vitamin,” Ungkapnya.

Kapolres menambahkan setelah para penumpang lengkap dan naik bus, demi kenyamanan saat mudik Polres Temanggung melaksanakan pengawalan dari Kabupaten Temanggung sampai pintu Tol sehingga tidak ada gangguan dalam perjalanannya.

“Kebanyakan penumpang dengan tujuan Jakarta dan Bandung, maka dari itu kita lakukan pengawalan dari Temanggung sampai pintu Tol Weleri,” Imbuhnya.

Dalam kesempata tersebut Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan, pengemudi  bus tidak ugal-ugalan dijalan serta masih  dalam rangka lebaran Kapolres mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

“Saya AKBP AGUS PURYADI KAPOLRES TEMANGGUNG Beserta Staf dan Jajaran mengucapkan selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir & batin, Semoga selamat sampai tujuan,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).