Bulan Ramadhan, Polres Temanggung Bagikan Takjil Serta Gelar Bakti Sosial

Bulan Ramadhan, Polres Temanggung Bagikan Takjil Serta Gelar Bakti Sosial

  15 Apr 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan untuk kesekian kalinya Polres Temanggung Polda Jateng menjelang waktu berbuka puasa melaksanakan bakti sosial serta pembagian takjil kepada masyarakat penguna jalan tepatnya di Jalur lingkar Perempatan Sroyo Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kasat Binmas Kompol Sri Suryani mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian serta wujud Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat juga sebagai sarana berbagi di bulan Ramadhan khususnya kepada para pengguna jalan.

“Kali ini kita bagikan 250 takjil dan paket makanan kepada masyarakat,” Terangnya. Jumat (14/4) sore.

Kompol Sri Suryani mengungkapkan tidak hanya pembagian takjil dan bakti sosial saja namun Polres Temanggung juga melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat utamanya tentang himbauan untuk tidak membunyikan petasan serta menerbangkan balon udara.

“Petasan atau mercon serta balon udara sangat membahayakan bagi masyarakat, dampaknya bisa meledak, menyebabkan kebakaran serta mengganggu penerbangan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Sri Suryani menambahkan, selama bulan Ramadhan Polres Temanggung melakukan berbagai upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif seperti patroli sore hari, giat razia penyakit masyarakat, Razia balap liar, patroli tarawih dilanjutkan patroli menjelang sahur serta himbauan baik mitu melalui media sosial, radio serta pemasangan banner himbauan.

“Berbagai upaya telah kita laksanakan dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman pada bulan Ramadhan dan alhamdulillah efeknya sangat dirasakan oleh masyarakat,” Lanjutnya.

Sementara itu Ratna salah satu warga Ngadirejo yang melintas mengaku terkejut saat ada rombongan polisi yang mendekatinya di perempatan Sroyo, namun setelah berkomunikasi ternyata Polisi tersebut sedang membagikan takjil serta memberikan himbauan tentang keselamatan.

“Terima kasih kepada bapak Polisi, alhamdulillah selama bulan Ramadhan kali ini knalpot Bronk serta bunyi petasan tidak lagi terdengar kalaupun ada itu sudah jauh berkurang,” Ujarnya.

(Humas Polres Temanggung).