Menjelang Berbuka Puasa, Polwan Polres Temanggung Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Menjelang Berbuka Puasa, Polwan Polres Temanggung Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

  07 Apr 2023

Wartatemanggung.com. Temanggung – Menjelang berbuka puasa, Polwan Polres Temanggung, Polda Jateng membagikan takjil kepada pengguna jalan dan warga masyarakat yang bertempat disekitar simpang empat Terminal Temanggung, Kamis (6/5). Sore.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kabag Perencanaan Kompol Nur Sajaah mengatakan, pembagian takjil merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polwan Polres Temanggung saat memasuki bulan Ramadhan dan sebagai wujud syukur terhadap rizki yang diberikan Allah.

“Pada bulan yang penuh berkah dan bahagia ini kita membagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan Takjil sebanyak 650 bungkus,” Terangnya.

Lebih lanjut Kompol Nur Sajaah menjelaskan sasaran dari pembagian takjil ini adalah para pengguna jalan yang dimungkinkan tidak sempat berbuka dirumah maupun masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Biasanya menjelang berbuka masyarakat pengguna jalan yang baru pulang dalam beraktifitas baik itu pengendara mobil maupun sepeda motor tidak sempat untuk membatalkan puasanya dikarenakan belum sampai rumah, maka dari itu kami bagikan takjil untuk berbuka,” Lanjutnya.

Kompol Nursajaah juga menyampaikan bahwa tidak hanya pembagian Takjil saja, beberapa kegiatan juga rutin dilakukan oleh para Polwan Polres Temanggung selama bulan Ramadhan ini seperti kegiatan tadarus bersama, patroli menggunakan motor gede (Moge) dinas menjelang berbuka puasa dan bakti sosial.

“Semoga apa yang kita lakukan di bulan Ramadhan ini walaupun sedikit dapat membantu masyarakat serta dicatat sebagai amal sholih,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).