Jumat Curhat, Kapolres Dan Ketua BPS Bertemu Bahas Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi

Jumat Curhat, Kapolres Dan Ketua BPS Bertemu Bahas Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi

  07 Apr 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Untuk kesekian kalinya Polres Temanggung, Polda Jateng melaksanakan Progam Jumat Curhat, Kali ini Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi bertemu dengan Ketua BPS (Badan Pusat Statistik) Temanggung Ir. Haryono, M.Si., di ruang kerja Kapolres, Jumat (7/4).

Pada kesempatan tersebut Haryono selaku ketua BPS menyampaikan terkait pengamanan pelaksanaan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kababupaten Temanggung.

“Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Desa atau Kelurahan,” Terangnya.

Lebih lanjut Haryono meminta dukungan kepada Kapolres dalam pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi, diharapkan peran aktif anggota Polri sehingga dapat meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam pendataan awal Regsosek.

“Kami berharap kepada pihak Polres Temanggung khususnya Bhabinkamtibmas agar ikut mengawal proses, menyampaikan informasi akurat terkait Regsosek, juga menjaga agar situasi masyarakat tetap aman dan kondusif.” Lanjutnya.

Sementara itu menanggapi curhatan ketua BPS tersebut Kapolres Temanggung menyampaikan Komitmen dalam mendukung kegiatan Regsosek dan berharap semoga kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Akan saya perintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk ikut berperan aktif mendukung kegiatan Regsosek,” Ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut juga mengapresiasi apa yang sudah BPS lakukan dalam hal penyediaan Data Statistik. Data BPS seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi menjadi data sehngga dapat digunakan untuk menganalisa kerawanan kondisi masyarakat.

“Semoga dengan koordinasi yang baik dalam sisi pengamanan menjadikan data Regsosek semakin akurat dan terpercaya,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).