Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H, Kapolres Temanggung Ingatkan Sholat Lima Waktu

Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H, Kapolres Temanggung Ingatkan Sholat Lima Waktu

  24 Feb 2023

WArtatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung, Polda Jateng melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut bertempat di Masjid Al-Hakam Polres Temanggung dengan pembicara ketua MUI Kabupaten Temanggung KH. Yaqub Mubarok. Kamis. (23/2).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi menyampaikan dalam peringatan Isra’ Mi’roj merupakan salah satu wujud keimanan kita kepada Nabi Muhammad dan oleh-oleh nya yaitu Sholat lima waktu.

“Sholat merupakan perintah yang diberikan langsung oleh Allah SWT dan diharapkan dengan dilaksanakan Sholat dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar,” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres meminta kepada seluruh anggota yang beragama Islam agar dalam menjalankan sholat selalu tepat waktu dan benar-benar menghayati nya.

“Sholat dapat menghasilkan tingkah laku yang tidak menyakiti hati orang lain,” Lanjutnya.

Sementara itu KH. Yaqub Mubarok menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan bukti kecintaan Allah terhadap Nabi Muhammad SAW dan merupakan perjalanan dengan penuh keberkahan.

“Dengan Sholat kita berhubungan langsung dengan Allah maupun dengan hambanya,” terang KH. Yaqub.

Pada kesempatan tersebut KH. Yaqub juga menyampaikan Isra’ Mi’raj pada intinya adalah sholat lima waktu, maka dari itu Ia meminta agar para anggota menjaga Sholat lima waktu dengan berjamaah.

” Sholat berjamaah lima waktu sangat besar manfaatnya dan sholatlah dengan bersungguh-sungguh hanya karena Allah SWT,” Lanjutnya.

Dan hadiah bagi umat Islam yang benar-benar menjaga Sholatnya tidak lain adalah Syurga. Dan hanya dengan bersujud kepada Allah segala problematika yang dihadapi akan menjadi ringan dan diberikan jalan keluar.

“Jadilah manusia yang baik dihadapan Allah dan dihadapan manusia, semoga kita semua menjadi manusia yang diagungkan Allah di dunia dan akhirat,”. Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).