Ops Keselamatan Lalulintas Candi-2023, Jumpai Anak SD Di Bonceng Tidak Pakai Helm, Polres Temanggung Bagikan Helm Gratis Kepada Siswa SD

Ops Keselamatan Lalulintas Candi-2023, Jumpai Anak SD Di Bonceng Tidak Pakai Helm, Polres Temanggung Bagikan Helm Gratis Kepada Siswa SD

  14 Feb 2023

Wartatemanggung.com. Temanggung – Satlantas Polres Temanggung membagikan Helm kepada anak SD Candiroto dan memberikan edukasi tentang keselamatan Lalulintas, hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan Ops Keselamatan Lalulintas Candi-2023.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengungkapkan, pada saat dirinya beserta Pejabat Utama Polres Temanggung melaksanakan patroli Kamtibmas melintas di Daerah Candiroto menjumpai di SD N 1 Candiroto banyak orang tua yang menjemput anaknya tidak menggunakan Helm, mengetahui hal tersebut Kapolres beserta rombongan kemudian berhenti dan melakukan sosialisasi tentang keselamatan Lalulintas.

“Keselamatan tidak hanya milik orang tua saja, namun anak-anak juga memiliki hak yang sama,” Terangnya. Selasa (14/2).

Lebih lanjut Kapolres Temanggung menjelaskan bahwa Polda Jateng beserta Jajarannya melaksanakan kegiatan operasi dengan sandi Ops Keselamatan Lalulintas Candi-2023 yang sudah dimulai dari tanggal 7 – 20 Februari 2023 dengan sasaran kelengkapan kendaraan serta dengan tema Keselamatan Berlalulintas yang pertama dan utama.

“Mari kita jaga keselamatan anak-anak kita, jadikanlah Keselamatan sebagai kebutuhan,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kasatlantas Polres Temanggung AKP Felix Mu mengatakan pembagian Helm kepada anak sebagai salah satu cara untuk membangun kesadaran berlalulintas sejak usia dini.

“Ini juga diatur dalam Perpres 01 tahun 2021, Sebagaimana target RUNK PP 37/2017, yaitu pengguna jalan yang berkeselamatan, pilar keempat, salah satu sasaran disana adalah penggunaan helm pengaman standar,” ungkap AKP Felix.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah Dasar Candiroto Sumaryati, Spd. menyampaikan apresiasi dan juga ucapan terimakasih kepada Polres Temanggung atas kepeduliannya terhadap keselamatan anak didiknya, dan Ia berharap semoga dengan adanya sosialisasi tersebut dapat membangkitkan kesadaran kepada orang tua tentang keselamatan berlalulintas khususnya anak-anak.

“Terima kasih banyak atas pemberian Helm dan juga sosialisasinya, semoga para orang tua sadar bepata pentingnya keselamatan dalam berlalulintas bagi setiap pengguna jalan,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).