Review Atas Laporan Keuangan Tahun 2022, Team Itwasda Polda Jateng Kunjungi Polres Temanggung

Review Atas Laporan Keuangan Tahun 2022, Team Itwasda Polda Jateng Kunjungi Polres Temanggung

  13 Feb 2023

Wartatemanggung.com. Temanggung –Team Itwasda Polda Jateng melaksanakan Review atas laporan keuangan Tahun anggaran 2022 pada Polres Temanggung dan Wonosobo. Senin (13/2).

Kapolres Temanggung AKBP Agus puryadi melalui Waka Polres Temanggung Kompol Minarto kepada team mengucapkan selamat datang dan berharap semoga kegiatan yang dilakukan tercatat sebagai amal serta berharap setelah pelaksanaan pemeriksaan atau review kedepannya laporan keuangan akan menjadi lebih baik lagi.

“Selamat datang kepada Ketua team dan rombongan, semoga kedepannya laporan akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Wakapolres.

Sementara itu AKBP Mochammad Irwan Susanto selaku Ketua team review kepada peserta pemeriksaan mengatakan bahwa Itwasda Polda Jateng melakukan pengecekan ulang atas laporan keuangan pada Polres Temanggung dan Wonosobo terbatas pada tahun 2022 saja dan ini dilakukan sebagai bentuk Standar Operasional Prosedur (SOP) sebelum laporan akhir Tahun.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini sebaik mungkin dan apabila ada permasalahan yang ditemukan bisa dikonsultasikan dengan team guna penangannya,” Ungkap nya.

Lebih lanjut AKBP Mochammad Irwan Susanto menjelaskan dipilihnya Polres Temanggung dikarenakan pada Tahun 2022 lalu Polres Temanggung telah menerima pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Diharapkan apa yang menjadi temuan oleh BPK RI sudah dijawab dan ditindaklanjuti.

“Tujuan Team juga untuk memastikan apakah semua temuan atau masukan dari BPK sudah ditindaklanjuti,”. Lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya AKBP Mochammad Irwan Susanto mengajak kepada seluruh peserta pemeriksaan untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki diri dikarenakan tuntutan tugas dan perkembangan situasi mengharuskan Polri untuk lebih Profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya baik itu tugas dilapangan maupun administrasi laporan.

“Jangan berpuas diri dan teruslah belajar serta jangan lupa evaluasi diri,”. Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan pemeriksaan oleh Team Review kepada Polres Temanggung dan Wonosobo.

(Humas Polres Temanggung).